Selamat Ulang Tahun!

5 Gelandang Terbaik yang Potensial Bersinar di Copa America 2021

"Casemiro berada dalam musim terbaiknya bersama Real Madrid."

Feature | 06 June 2021, 21:25
5 Gelandang Terbaik yang Potensial Bersinar di Copa America 2021

Libero.id - Copa Amerika 2021 akan digelar di Brasil tahun ini. Setelah Kolombia dan Argentina mundur sebagai co-host pada kesempatan sebelumnya. CONMEBOL harus kembali berdiskusi alot di menit-menit terakhir untuk mencari negara tuan rumah Copa America 2021.

Amerika Selatan selalu menjadi asal muasal munculnya sederet penyerang yang sangat berbakat dalam dunia sepakbola. Di Copa America edisi tahun ini pun demikian, pemain seperti Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez adalah contoh superstar dari wilayah Amerika Selatan.

Posisi striker sudah biasa diperbincangkan terlebih jika pemainnya sekelas La Pulga, namun tahukah anda? Bahwa Amerika Selatan adalah tempat kelahiran sederet gelandang terbaik di dunia. Oleh karena itu kami telah merangkum 5 gelandang terbaik yang akan berlaga di Copa America 2021, berikut daftarnya:

5. Rodrigo Bentancur - Uruguay

Libero.id

Kredit: instagram.com/rodrigo_bentancur

Pemain kunci skuad Uruguay, Rodrigo Bentancur, bersama dengan sesama gelandang Lucas Torreira dan Fede Valverde, menjadi bukti kualitas La Celeste di lini tengah yang harus diwaspadai oleh siapapun lawan mereka.

Rodrigo yang kini sebagai gelandang Juventus mungkin tidak memiliki musim terbaik untuk klubnya, tetapi kualitasnya tidak perlu diragukan. Kuat dalam merebut bola dan sangat mampu menguasai bola, Rodrigo Bentancur akan menjadi kunci rencana Oscar Tabarez untuk Uruguay di Copa America 2021.

Lini tengah Uruguay sangat mapan secara kualitas skill individunya dan sulit untuk dilewati. Bentancur akan memiliki peran penting sebagai gelandang bertahan untuk negaranya musim panas ini.

4. Rodrigo de Paul - Argentina

Salah satu gelandang terbaik di Serie A saat ini, Rodrigo de Paul menjalani musim yang menakjubkan bersama Udinese. Kuat dalam menguasai bola dan mampu membuka pertahanan dengan umpan cerdas, De Paul menjadi andalan bagi Udinese yang kesulitan di musim 2020/21 dengan mencetak 9 gol dan 9 assist.

Sementara Argentina selalu diberkati dengan penyerang dan pemain sayap berbakat seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria dan lainnya, mereka tidak memiliki konduktor lini tengah yang benar-benar kelas dunia sejak zaman Fernando Redondo.

De Paul punya keberanian dalam hal bertahan. Dia juga punya umpan cemerlang. Pada usia 27, gelandang Argentina ini berada di puncak permainannya dan bisa menjadi salah satu pemain bintang di Copa America 2021.

3. Federico Valverde - Uruguay

Libero.id

Kredit: instagram.com/fedeevalverde

Salah satu gelandang muda paling cemerlang dalam permainan, Federico Valverde bisa menjadi gelandang menonjol untuk Uruguay di turnamen Copa America 2021. Gelandang Real Madrid telah menunjukkan penampilan yang bersemangat setiap kali dipanggil dan Uruguay akan mengandalkannya untuk menjadi yang terbaik.

Pemain serba bisa yang mampu bermain di berbagai posisi, stamina, kecepatan, energi, dan jangkauan operan Valverde akan sangat penting jika Uruguay ingin melaju jauh di Copa America 2021.

Salah satu gelandang terlengkap di dunia sepakbola saat ini, Valverde diperkirakan akan memainkan peran integral di lini tengah Real Madrid di tahun-tahun mendatang.

2. Fabinho - Brasil

Salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia sepakbola saat ini, Fabinho membuktikan kelasnya dengan beberapa penampilan penting untuk Liverpool di musim Liga Premier 2020/21.

Pada kompetisi Copa America sebelumnya Fabinho memang jarang dimainkan, namun kini dia benar-benar bisa menjadi nomor satu di posisi lini tengah di Copa America edisi kali ini karena gelandang seperti Arthur dan Fernandinho telah dikeluarkan dari skuad.

Seorang spesialis duel bola tinggi, posisi dan kekuatan Fabinho menambah dimensi ekstra ke lini tengah Brasil. Setelah melewatkan kemenangan Copa America 2019 untuk Brasil, Fabinho akan bertekad untuk menebus kesalahannya yang lalu di Copa America 2021.

1. Casemiro - Brasil

Libero.id

Kredit: instagram.com/casemiro

Gelandang Real Madrid Casemiro berada di peringkat 1 dalam daftar kami. Salah satu gelandang terlengkap di dunia saat ini, Casemiro telah mengokohkan warisannya dengan menampilkan performa yang konsisten untuk Los Blancos .

Salah satu nama pertama di lembar tim untuk pelatih Tite, Casemiro diharapkan untuk mengontrol aliran permainan dan melakukan tekel dengan kemampuan andalnya.

Musim ini, Casemiro berada dalam performa terbaiknya untuk Real Madrid. Memainkan sebagian besar pertandingan sebagai gelandang bertahan, kemampuan Casemiro untuk membaca permainan dan muncul di tempat yang tepat membantu Real Madrid menantang Atletico Madrid hingga akhir La Liga.

Duo lini tengah Casemiro dan Fabinho benar-benar bisa menjegal lawan dan membimbing Brasil meraih kemenangan di Copa America 2021.

(muhammad alkautsar/mit)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan