Skenario Jadikan Mohamed Salah Pengganti Kylian Mbappe di PSG

"Kontrak keduanya berakhir pada 2022. Tapi, hingga hari ini belum ada keputusan bertahan atau pergi."

Berita | 07 June 2021, 17:45
Skenario Jadikan Mohamed Salah Pengganti Kylian Mbappe di PSG

Libero.id - Keputusan Kylian Mbappe yang belum bersedia memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain, yang berakhir 31 Juni 2022, membuat manajemen mulai merancang skenario alternatif. Les Parisiens akan menjual Mbappe setelah Euro 2020. Gantinya, Mohamed Salah.

Mbappe belum mencapai kesepakatan baru dengan PSG. Meski sudah melakukan negosiasi, belum ada kesepakatan yang dicapai karena sang pemain masih ingin fokus membela Prancis di Euro 2020. 

Seperti dilansir Telefoot, klub runner-up Ligue 1 itu sudah menjajaki alternatif jika mereka memutuskan untuk berpisah dengan Mbappe. PSG sadar bahwa untuk mempertahankan Mbappe tidak akan mudah. Real Madrid, Manchester United, dan sejumlah klub besar lainnya tertarik dengan mantan pemain AS Monaco itu. 

Untuk menghadapi masa depan yang tidak pasti, PSG disebut menyiapkan sebuah skenario transfer window musim panas 2021. Konon, mereka akan membuarkan Mbappe pergi. Uang penjualan itu akan digunakan membujuk Salah dari Liverpool.

Mengapa Salah? Sejak bergabung dari AS Roma pada 2017 lalu, pemain Mesir itu telah membawa Liverpool meraih kejayaan Liga Champions dan Liga Premier. Salah sukses membangun trisula menakutkan bersama bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Sejauh ini, Salah telah mengantongi 125 gol yang mengesankan dan telah mencatatkan total 45 assist di semua kompetisi untuk The Reds. Dia merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga Premier 2020/2021 dengan 22 gol atau tertinggal 1 gol dari Harry Kane.

Di usia 28 tahun, Salah memasuki masa jayanya dan bisa membentuk kekuatan menyerang yang tangguh bersama Neymar jika benar-benar bergabung ke PSG musim ini. 

Peluang itu ada karena kontrak Salah dengan The Reds akan berakhir pada musim panas 2022. Sama seperti Mbappe, belum ada kesepakatan dengan Liverpool untuk memperbarui ikatan kerjasama. Konon, Salah juga sedang mempertimbangkan masa depan yang lebih baik untuk kariernya.

Artinya, jika Liverpool memutuskan untuk menguangkan Salah musim panas mendatang, PSG akan diberikan kesempatan pertama untuk menawarkan proposal menggiurkan.

(muhammad alkautsar/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network