Peran Baru Van Dijk Bersama Belanda di Euro 2020 meski Sedang Cedera

"Tak bermain bersama Belanda semenit pun."

Berita | 07 June 2021, 20:46
Peran Baru Van Dijk Bersama Belanda di Euro 2020 meski Sedang Cedera

Libero.id - Bintang Liverpool Virgil van Dijk akan memainkan peran baru bersama skuad Belanda di Euro 2020. Bukan sebagai bek seperti perannya saat membela Liverpool. Kira-kira apa ya perannya?

Pemain Belanda berusia 29 tahun itu terpaksa melewatkan sebagian besar musim bersama Liverpool periode 2020/2021. Dia melewati itu setelah mengalami kerusakan ligamen lutut pada Oktober 2020.

Van Dijk menegaskan dirinya tidak akan bermain satu menit pun bersama Belanda musim panas ini, karena dia fokus untuk pulih dari cederanya. Absennya kapten asal Belanda itu sangat terasa saat The Reds harus kehilangan gelar dari Manchester City.

Meskipun mengesampingkan dirinya dari Euro, Van Dijk akan hadir menyemati perjuangan De Oranje di Euro nanti. Van Dijk hadir bersama Belanda minggu ini saat pasukan Frank de Boer mengklaim hasil imbang 2-2 melawan Skotlandia di Estadio Algarve.

Pasukan De Boer juga akan bermain melawan Georgia di De Grolsch Veste hari ini. Itu merupakan pertandingan persahabatan terakhir mereka menjelang Euro 2020. Mereka berharap mendapat hasil bagus sebelum bertarung di Grup C bersama Austria, Makedonia Utara, dan Ukraina.

“Saya merasa secara fisik ini adalah keputusan yang tepat. Saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro dan menjalani fase rehabilitasi terakhir saya di luar musim,” ujar mantan bek Southampton tersebut. "Ini sulit, tapi saya berdamai dengan itu."

Sementara De Boer berharap kehadiran Van Dijk dapat memotivasi rekan-rekannya. Itu dibutuhkan pelatih berusia 51 tahun itu karena skuad De Oranje mayoritas diperkuat pemain muda.

“Dia (Van Dijk) tak terbebani dengan peran itu. Dia begitu menikmatinya, seperti menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari bangku tribune penonton,” ungkap De Boer.

Soal peluang bersaing di fase grup, mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Inter Milan itu optimistis bakal bersaing untuk lolos ke prestasi lebih tinggi lagi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network