Kisah Barcelona dan Manchester City yang Makin Lengket

"Tren baru Barcelona, mengadopsi mantan Manchester City."

Berita | 07 June 2021, 21:00
Kisah Barcelona dan Manchester City yang Makin Lengket

Libero.id - Berlabuhnya Sergio Aguero dan Eric Garcia ke Barcelona memberi sinyal bahwa hubungan Blaugrana dengan Manchester City makin terjalin baik. Datang dengan status bebas transfer, Aguero dan Garcia sebenarnya mulai diisukan akan bergabung dengan Barcelona dari musim lalu namun tidak kunjung mencapai kesepakatan. Akhirnya mereka datang musim ini.

Blunder Tim Catalan yang musim lalu melepas Suarez ke Atletico Madrid membuat lini serang Barcelona terlihat kurang produktif. Suksesnya Atletico meraih titel juara liga hingga Suarez yang berhasil menjadi top skor membuat Barcelona sadar bahwa usia tua tidak selamanya berarti kariernya mati.

Dengan hanya mengandalkan Braithwaite sebagai striker murni di musim ini tak cukup untuk bersaing dengan Atleco Madrid dan Real Madrid. Barcelona pun berkeputusan mengadopsi Aguero yang mulai tersingkirkan di squad Manchester City.

Joan Laporta yang musim ini kembali menjabat sebagai presiden Barcelona serius untuk memperbaiki komposisi tim. Pelatih Ronald Koeman yang diisukan akan hengkang juga telah mencapai kesepakatan untuk bertahan di Camp Nou hingga musim depan.

Ronald Koeman sepertinya akan melakukan beberapa perombakan tim, terlebih pada lini belakang. Saat ini Barcelona memiliki beberapa pemain belakang berpengalaman seperti Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Oscar Mingueza, dan yang terbaru Eric Garcia. Namun indikasi kepergian bek tengah juga masih terbuka.

Berkaca pada transfer Sergio Aguero dan Eric Garcia, Barcelona terlihat sedang mendekati Aymeric Laporte untuk memperkuat lini belakangnya.

Laporte yang kini menjadi opsi ketiga Guardiola sempat absen cukup lama karena cedera. Dia kini mulai kesulitan mendapatkan menit bermain karena Jhon Stones dan Ruben Dias tampil konsisten.

Aymeric Laporte sebelumnya sempat tampil bersama timnas muda Prancis hingga akhirnya mendapatkan naturalisasi dari Spanyol dan diproyeksikan tampil pada Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar. Pemain yang baru mendapatkan paspor Spanyol itu langsung dimainkan oleh Luis Enrique menghadapi Portugal Sabtu kemarin.

Pada laga persahabatan tersebut Laporte diturunkan sebagai starter dan digantikan oleh Diego Llorente pada menit 80.

Hubungan yang makin hangat dengan Manchester City harus dimaksimalkan oleh Barcelona jika serius ingin mendatangkan Laporte musim ini. Paspor Spanyol yang baru diberikan kepada Laporte juga bisa menjadi daya tarik untuk kembali bermain di negaranya. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan memberikan penyegaran pada lini belakang squad Ronald Koeman jika Barcelona berhasil mendatangkanya pada bursa transfer musim ini.

(diaz alvioriki/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network