5 Pemain Muda yang Diperkirakan akan Bersinar di Euro 2020

"Tampil bagus di klub sepanjang musim 2020/2021, kini saatnya menjadi bintang di ajang bergengsi antarnegara."

Feature | 08 June 2021, 16:27
5 Pemain Muda yang Diperkirakan akan Bersinar di Euro 2020

Libero.id - Para pemain muda akan mendapatkan panggung yang layak selama Euro 2020 digelar mulai akhir pekan ini. Beberapa nama masuk dalam radar dan diprediksi akan bersinar di kompetisi sepakbola antarnegara paling elite di Benua Biru tersebut.

Euro 2020 yang penyelenggaraanya ditunda karena pandemi Covid-19 akan berlangsung pada 11 Juni-11 Juli 2021. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya yang terfokus pada satu atau dua negara, edisi kali ini akan berlangsung di banyak negara.

Selain penampilan 24 negara peserta, hal lain yang ditunggu suporter adalah munculnya wonderkids. Penampilan bagus para pemain muda akan dijadikan panggung promosi pada bursa transfer musim panas demi memikat klub-klub besar Eropa.

Fakta menunjukkan, hampir di setiap peserta memiliki pemain-pemain muda dengan kualitas jempolan. Tapi, tidak semuanya mendapatkan kesempatan bermain reguler. Hanya beberapa nama saja yang sudah mampu memikat pelatihnya dan diyakini akan berkontribusi besar di turnamen.

Berikut ini 5 pemain muda yang diprediksi akan bersinar selama Euro 2020 berlangsung:


1. Pedri (Spanyol)

Pemain debutan Barcelona ini hampir tidak pernah absen dimainkan Ronald Koeman di La Liga 2020/2021. Dia tampil 37 pertandingan dengan 3 gol dan 3 assist. Jumlah itu sudah cukup bagi Luis Enrique untuk memanggil mantan pemain Las Palmas tersebut.

Bersama timnas senior Pedri juga telah mendapatkan kesempatan 4 pertandingan internasional. Dengan visi bermain dan kemampuan spesialnya, Pedri menjadi salah satu kunci yang diandalkan Koeman musim ini. Pedri juga digadang-gadang akan menjadi suksesor Andres Iniesta dan Xavi Hernandez untuk klub dan timnas.


2. Jude Bellingham (Inggris)

Bintang muda Inggris berusia 17 tahun yang sedang berkembang bersama Borussia Dortmund ini patut diperhitungkan. Meski musim 2020/2021 hanya menyumbang 1 goal dan 3 asist, faktanya Bellingham menunjukkan permainan yang cukup bagus di Bundesliga.

Masuknya Bellingham di skuad Inggris untuk Euro 2020 memang terlihat sedikit dipaksakan. Tapi, Gareth Southgate memang perlu memberikan kesempatan tampil lebih banyak untuk memberikan pengalaman internasional. Sebab, di masa depan, The Three Lions akan sangat tergantung pada Bellingham.


3. Federico Chiesa (Italia)

Bintang muda berusia 23 tahun ini cukup bersinar bersama Juventus di Serie A 2020/2021. Meski La Vecchia Signora gagal mempertahankan trofi, Chiesa mencatatkan 13 gol dan 10 assist.

Penampilanya bersama Juventus memikat Roberto Mancini untuk menjadikan Chiesa opsi pemain di salah satu sayap Gli Azzurri selama Euro 2020. Anak Enrico Chiesa itu memiliki kemampuan yang sangat bagus sebagai pengumpan sekaligus eksekutor bola jempolan.

Tantangan terdekat Chiesa adalah saat Italia akan menjalani laga pertamanya melawan Turki di Stadio Olimpico Roma, 12 Juni 2021 dini hari WIB. Chiesa harus membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain yang prospektif untuk Juventus dan Italia.


4. Ryan Gravenberch (Belanda)

Ryan Gravenberch sempat mencuri perhatian pecinta sepakbola karena menjadi salah satu pemain termuda yang debut bersama tim senior saat usianya baru menginjak 16 tahun pada 2018.

Dia kian dicintai fans Ajax Amsterdam karena turut membantu timnya meraih gelar juara Eredivisie 2020/2021. Dari 32 laga bersama Ajax, Gravenberch berkontribusi untuk 3 gol dan 5 assist.

Masuk skuad timnas sejak Oktober 2020, Gravenberch juga tampil baik dengan catatan 5 pertandingan dan 1 gol. Pemain tengah tersebut berpotensi akan menjadi salah satu wonderkid di Euro 2020 dan mencuri perhatian di bursa transfer musim panas.


5. Adam Hlozek (Republik Ceko)

Striker muda berusia 19 tahun ini cukup bersinar bersama Sparta Praha dengan membantu timnya finish sebagai runner-up di kompetisi domestik 2020/2021. Hanya terlibat dalam 19 laga bersama Sparta, dia berhasil menyumbang 15 gol dan 7 assist. 

Hlozek disebut-sebut akan menjadi andalan di Ceko untuk meneruskan kesuksesan Tomas Rosicky dan Pavel Nedved. Tanggung jawab Hlozek akan diuji pada laga pertamanya melawan Skotlandia.

(diaz alvioriki/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network