Selamat Ulang Tahun!

6 Pencetak Gol Jempolan yang Layak Ditonton di Euro 2020

"Nama-nama terkenal tetap menjadi jaminan lahirnya gol berkelas di turnamen. Siapa saja mereka? Ini daftarnya."

Feature | 08 June 2021, 16:54
6 Pencetak Gol Jempolan yang Layak Ditonton di Euro 2020

Libero.id - Striker adalah posisi yang menentukan di sepakbola. Keberadaan penyerang jempolan akan memudahkan sebuah tim memetik kemenangan membanggakan. Karena itu, sejumlah pelatih di Euro 2020 membawa serta striker dengan kemampuan di atas rata-rata.

Di kompetisi sepakbola antarnegara paling prestisius di Benua Biru untuk edisi kali ini terdapat beberapa nama penyerang dengan kemampuan bagus. Mereka adalah pemain-pemain yang bersinar bersama klub masing-masing sepanjang 2020/2021.

Kini, dengan tugas negara ada di depan mata, penampilan para penyerang tersebut dinantikan suporter. Mereka diharapkan mampu memproduksi sejumlah gol berkelas untuk membawa negaranya berjaya. Dengan pengalaman dan kemampuan eksekutor jempolan, Euro 2020 diyakini akan banjir gol.

Berikut ini 6 penyerang terbaik Eropa terkini yang layak dinanti penampilannya selama Euro 2020:


1. Romelu Lukaku (Belgia)

Belgia adalah tim peringkat teratas dunia dan merupakan favorit untuk memenangkan turnamen besar ini. Harapan mereka akan sangat bergantung pada kebugaran dan performa Kevin de Bruyne serta Eden Hazard. Tapi, mereka juga akan membutuhkan Romelu Lukaku untuk memasukkan bola ke gawang.

Setelah melakukan debut senior di usia 16 tahun untuk Anderlecht, Lukaku terus bertransformasi menjadi penyerang jempolan. Sekarang, Lukaku berusia 28 tahun. Dia dalam kondisi terbaiknya. Dia baru saja dari mencetak 30 gol di semua kompetisi untuk Inter Milan.

Lukaku juga merupakan pencetak gol terbanyak untuk Belgia dengan 60 gol dalam 93 penampilan. Diyakini, mantan penyerang Everton itu akan menggila di turnamen musim panas ini.


2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Ronaldo sekarang berusia 36 tahun. Jadi, ini bisa menjadi penampilan terakhirnya di turnamen internasional besar. Perannya dalam kemenangan Portugal di Euro 2016 sebenarnya terbatas karena hanya mencetak tiga gol. Itu termasuk gol pembuka di semifinal melawan Wales. Dia cedera di final melawan Prancis.

Pentingnya Ronaldo bagi Portugal saat ini tidak akan seperti dulu. Tapi, dia masih tetap bisa tampil berkesan musim 2020/2021. Dia mencetak 36 gol untuk Juventus.

Kapten Portugal itu sekarang juga sedang mengincar rekor gol sepanjang masa timnas. Ini waktunya untuk Ronaldo melampaui 109 gol yang dipegang oleh pemain legendaris Iran, Ali Daei. Ronaldo saat ini hanya terpaut 6 gol dari mantan penyerang Bayern Muenchen tersebut


3. Harry Kane (Inggris)

Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Kane kemudian mencetak 12 gol di Kualifikasi Euro 2020 dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier 2020/2021.

Mengingat kualitas para pemain di sekitarnya yang tampak mahir menciptakan peluang, alasan itu bisa menjadikan Kane sebagai pemain yang produktif di depan gawang. Biusa jadi penyerang Tottenham Hotspur tersebut akan kembali membawa pulang Sepatu Emas turnamen.


4. Robert Lewandowski (Polandia)

Pada usia 32 tahun, Robert Lewandowski baru saja memecahkan rekor Gerd Mueller untuk gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga. Lewandowski mencetak 41 gol dalam 29 penampilan untuk Bayern.

Seandainya Ballon d'Or diberikan tahun lalu, Lewandowski akan menjadi pemenang yang layak. Peluangnya untuk memenangkannya tahun ini mungkin tergantung pada bagaimana dia tampil di Euro 2020 untuk timnas Polandia. Jadi inilah waktunya Lewandowski membuktikan kemampuan mencetak golnya bersama negara di ajang besar.


5. Gerard Moreno (Spanyol)

Spanyol tidak membanggakan skuad bertabur bintang seperti edisi-edis sebelumnya. Tapi, bukan berarti mereka tidak memiliki pemain hebat. Negeri Matador selalu diberkati talenta-talenta sepakbola jempolan di semua posisi.

Salah satu pemain yang harus diwaspadai lawan-lawan Spanyol di Euro 2020 adalah Gerard Moreno. Dia baru saja menyelesaikan musim La Liga dengan mencetak 23 gol. Mantan penembak jitu Espanyol itu juga mencetak 7 gol di Liga Eropa untuk Villarreal.

Tentu saja, keperhasilan Moreno membawa Kapal Selam Kuning mengalahkan Manchester United di final Liga Eropa adalah prestasi yang tidak datang setiap tahun. Itu jadi modal menatap Euro 2020.


6. Karim Benzema (Prancis)

Kembalinya Karim Benzema ke skuad Prancis adalah berita sensasional. Striker Real Madrid itu akhirnya mengakhiri 5,5 tahun tanpa seragam Les Bleus. Pemanggilan untuk Euro 2020 juga mengakhiri hubungan yang tidak baik antara Benzema, Didier Deschamps, dan Olivier Giroud.

Performa Benzema setelah satu musim mencetak 30 gol untuk Madrid adalah hal yang sangat bagus jelang Euro 2020. Adanya Benzema akan semakin memperkuat lini depan Prancis.

(mochamad rahmatul haq/mon)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan