5 Besar Favorit Ballon d'Or per Juni 2021

Analisis | 09 June 2021, 18:22
5 Besar Favorit Ballon d'Or per Juni 2021

"Lionel Messi justru berada di peringkat keempat."

Libero.id - Perebutan Ballon d'Or 2021 semakin memanas. Dengan semua liga domestik utama dan kompetisi Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Eropa sudah berakhir, fokus sekarang akan beralih ke Euro 2020 dan Copa America 2021. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk dalam daftar ini, tetapi mereka bukan favorit teratas untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Beberapa penampilan individu yang luar biasa oleh berbagai pemain di seluruh dunia bisa melihat Messi dan Ronaldo dalam penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Sayangnya, dominasi mereka seolah dirusak oleh kehadiran muka lama yang masuk nominasi.

Ballon d'Or 2021 bisa diputuskan dengan margin yang bagus
Dengan banyak pemain memiliki musim individu yang menakjubkan, penghargaan Ballon d'Or dapat diputuskan dengan margin yang bagus. Penampilan selama beberapa bulan ke depan dapat menentukan siapa yang lolos dengan penghargaan individu bergengsi. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain favorit untuk memenangkan Ballon d'Or pada 2021.

5. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Cristiano Ronaldo mungkin berada di nomor lima saat ini. Tetapi, setelah sebulan beraksi di Euro 2020, megabintang asal Portugal itu bisa jadi jauh lebih tinggi dalam daftar. Superstar Juventus itu memiliki musim individu yang menakjubkan, tetapi tidak bisa menginspirasi Nyonya Tua untuk gelar liga atau trofi Liga Champions.

4. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi memiliki musim yang menakjubkan. Tetapi, kegagalan Barcelona memenangkan La Liga dan Liga Champions dapat membuat pemain Argentina itu kehilangan kesempatan untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Kesempatan tim nasional Argentina, bersama dengan Brasil, adalah favorit untuk memenangkan Copa America 2021. Sayangnya, dengan banyak keraguan tentang turnamen itu bakal dilangsungkan, La Pulga mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk memenangkan trofi internasional utama.

Masa depan pemenang Ballon d'Or sebanyak enam kali itu telah menjadi subyek spekulasi intens dalam beberapa minggu terakhir. Menariknya adalah melihat di mana dia akan bermain musim depan.

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis)

Pasti pemenang Ballon d'Or di masa depan, Kylian Mbappe memiliki musim yang baik untuk PSG. Superstar Prancis itu dalam performa bagus di Liga Champions dan hampir sendirian menginspirasi PSG untuk menang atas Bayern Muenchen dan Barcelona. Mbappe akan menjadi ujung tombak skuad Prancis di Euro 2020 dan merupakan salah satu penyerang yang diharapkan menantang Sepatu Emas di kompetisi kontinental.

Untuk memenangkan Ballon d'Or, Mbappe harus menjalani musim yang bagus dengan Prancis dan memainkan peran utama bersama Les Bleus. Superstar berusia 22 tahun itu adalah salah satu talenta muda paling cemerlang dalam permainan dan kecepatan eksplosif. Penyelesaian klinisnya dapat mendorong Mbappe menuju puncak dunia sepakbola.

2. N'golo Kante (Chelsea/Prancis)

N'Golo Kante telah melambungkan namanya ke dalam daftar pemenang Ballon d'Or, apalagi dengan penampilan menakjubkan dirinya bersama Chelsea di Liga Champions. Gelandang Prancis ini menyelesaikan musim 2020/2021 dengan kuat dan mengumpulkan momentum dalam perebutan Ballon d'Or. Dengan banyak pemain dan pakar seperti Paul Pogba dan Pat Nevin mendukung gelandang mungil Prancis untuk Ballon d'Or, Kante bisa melanjutkan kasusnya dengan penampilan yang kuat untuk Prancis di Euro 2020.

Bisa dibilang pemenang terbesar dalam permainan saat ini, stamina dan keuletan Kante dikombinasikan dengan keterampilannya telah membuatnya menjadi salah satu gelandang terlengkap di dunia sepakbola saat ini. Jika dia terus tampil di level yang sangat tinggi, gelandang Chelsea itu akhirnya bisa mengklaim penghargaan bergengsi Ballon d'Or pada akhir tahun ini.

1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Polandia)

Superstar Bayern ini mungkin menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d'Or bulan ini, tetapi dia akan turun peringkat bulan depan. Sayangnya, tidak seperti pemain lain dalam daftar ini, Polandia yang dimotori Robert Lewandowski diperkirakan tidak akan membuat dampak besar di Euro 2020. Pencetak gol paling konsisten dalam dua musim terakhir, Lewandowski dirampok dari Ballon d'Or pada 2020 ketika upacara penghargaan dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Musim ini, Lewandowski berada dalam performa yang menakjubkan dan telah mencetak 41 gol yang hampir tidak dapat dipercaya hanya dalam 29 pertandingan Bundesliga. Itu memecahkan rekor lama Gerd Muller dalam prosesnya. Secara individu, Lewandowski telah berada di level lain dan saat ini difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or pada 2021.

(yuli ardianto/mit)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

Klasemen