Siapa Saja Mereka? Starting XI Inggris di Laga Perdana Euro 2020 Pilihan Suporter

"Menurut suporter Inggris, pemain-pemain inilah yang pantas masuk starting line-up versus Kroasia. Anda setuju?"

Feature | 10 June 2021, 15:25
Siapa Saja Mereka? Starting XI Inggris di Laga Perdana Euro 2020 Pilihan Suporter

Libero.id - Gareth Southgate telah merilis pemain-pemain yang akan dibawa mengarungi Euro 2020. Sebagai negara sepakbola, fans The Three Lions kritis dalam mengamati skuad yang dibawa. Bahkan, mereka membuat starting line-up sendiri!

Meski kritik tetap hadir, ternyata ada komentar yang menyatakan keputusan Southgate tidak mengecewakan. Mereka menganggap skuad Inggris kali ini cukup menarik karena beberapa nama besar tidak dibawa. Masuknya beberapa nama anak muda juga membuat fans senang.

Untuk menghadapi pertandingan perdana kontra Kroasia di Wembley, 13 Juni 2021, suporter bahkan melakukan polling tentang siapa-siapa saja yang pantas menghuni starting line-up The Three Lions.

Dilakukan di BBC Sport, para pendukung Inggris menyuarakan keinginan menggunakan formasi 4-3-3. Jumlahnya mencapai 67,43%. Itu mengalahkan formasi tradisional mereka, 4-4-2, atau formasi lama yang kembali tren di Benua Biru, 3-5-2. Begitu pula dengan formasi modifikasi 4-2-3-1.

Lalu, siapa saja pemain yang mengisi formasi tersebut? Berikut ini starting line-up Inggris melawan Kroasia versi polling suporter:


Penjaga gawang

Fans Inggris sepertinya terbelah ketika membahas siapa yang pantas menjadi pemain nomor satu di bawah mistar gawang. Kiper cadangan Manchester United, Dean Handerson, ternyata mampu mengungguli Jordan Pickford dengan selisih suara tipis, 0,5%

Sementara kiper cadangan lain yang baru menjalani debut bersama Inggris dengan catatan clean sheets saat melawan Rumania, Sam Johnstone, hanya mendapatkan dukungan 4,77% untuk diturunkan melawan Kroasia.


Defender

Persaingan dukungan di posisi bek kanan cukup menarik. Pemain yang paling diunggulkan adalah dua bek kanan Manchester City (juara Liga Premier) dan Chelsea (juara Liga Champions). Hasilnya, Kyle Walker mendapat dukungan 37,24%. Dia mengungguli Reece James (35,31%). Kieran Trippier menjadi opsi ketiga dengan 13,58%.

Untuk opsi bek kiri tidak terlalu sulit karena Luke Shaw menjadi favorit. Ben Chilwell sebenarnya lebih sering dipilih secara keseluruhan oleh fans. Sebagian besar, Chilwell dipilih oleh fans yang menginginkan permainan bek sayap yang ortodoks dan pekerja keras.

John Stone adalah pemain ketiga yang paling banyak dipilih secara keseluruhan untuk mengisi posisi bek tengah. Tapi, fans The Three Lions tidak dapat melihat Stone membela negaranya di Euro 2020 karena cedera. Sebagai gantinya, fans memilih Harry Maguire dan Tyrone Mins.


Gelandang

BBC Sport merangkum bahwa fans Inggris ingin timnasnya bermain ultra menyerang dengan meninggalkan satu gelandang bertahan. Dukungan fans tertuju pada Mason Mount untuk diduetkan dengan Declan Rice dan Phil Foden. Itu akan menciptakan trisula muda yang membuat Inggris stabil.


Penyerang

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Harry Kane menjadi penyerang yang paling banyak dipilih. Selain itu, Jordan Sancho cukup populer dipilih sebagai penyerang sayap kanan.

Sementara untuk penyerang sayap kiri, pilihan suporter jatuh pada Jack Grealish. Pemain Aston Villa tersebut mengalahkan Marcus Rashford. Meski cukup ideal menurut suporter, kemungkinan besar Rashford tetap akan masuk starting line-up versi Southgate karena pertimbangan kematangan dan jam terbang.

Uniknya, pemain depan populer yang sukses bersama Man City, Raheem Sterling, cukup sulit mendapat dukungan dari fans untuk masuk line-up kontra Kroasia. Faktanya, dari 26 pemain yang dibawa Southgate, Sterling termasuk dalam delapan pemain yang mendapatkan dukungan paling sedikit.

(diaz alvioriki/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network