18 Pemain Siap Dilepas untuk Menutupi Hutang Besar Barcelona

"Anehnya, Lionel Messi tak masuk hitungan."

Feature | 10 June 2021, 18:49
18 Pemain Siap Dilepas untuk Menutupi Hutang Besar Barcelona

Libero.id - Barcelona dilaporkan telah menjual 18 pemain luar biasa musim panas ini, termasuk Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho untuk mengatasi utang besar mereka.

Tim raksasa Catalunya itu sangat ingin memotong beban biaya karena mereka berutang sekitar 862 juta pounds (Rp 17,3 triliun), beban angka yang meningkat selama pandemi.

Sementara Barcelona berusaha menjaga biaya transfer seminimal mungkin saat mendapatkan Sergio Aguero, salah satu pemain dengan upah tertinggi di Eropa.

Jadi, untuk mengumpulkan dana dan memotong gaji mereka, Presiden Barcelona Joan Laporta dilaporkan mencoba melepas hingga 18 pemain. Menurut Mirror, pengurangan itu termasuk pemain berstatus bintang.

Coutinho kemungkinan akan pergi karena pemain Brasil berusia 28 tahun itu seharusnya masih memiliki nilai jual yang cukup besar, meskipun Coutinho tak pernah cukup bagus menetap di Camp Nou. Bahkan, ada laporan Coutinho telah ditawari kembali ke Liverpool dengan imbalan klub Liga Premier itu membatalkan angsuran tersisa.

Pemain andalan Prancis Griezmann juga tidak pernah menemukan bentuk terbaiknya di klub, tetapi paling mengejutkan adalah kabar lulusan akademi Barcelona, Sergio Busquets, di antara pemain yang masuk daftar jual. Pemotongan upah yang disepakati bisa menjaga gelandang berpenghasilan tinggi itu tetap di Camp Nou.

Jordi Alba dan Clement Lenglet juga dilaporkan memiliki gaji besar, sementara Sergi Roberto telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City.

Barcelona juga menghemat dengan penandatanganan Aguero dan Eric Garcia dari Man City. Selain itu, ada Memphis Depay yang diharapkan bebas transfer dari Olympique Lyon.

Sayang, Georginio Wijnaldum dilaporkan memilih Paris Saint-Germain ketimbang El Barca. Pilar Belanda itu memilih Les Parisiens karena Barcelona tak sanggup menyetujui gaji Wijnaldum.

Penghapusan Barcelona juga seharusnya mencakup Samuel Umtiti, Junior Firpo, Martin Braithwaite, dan Matheus Fernandes. Semuanya kemungkinan akan menarik minat transfer, sementara Miralem Pjanic tampaknya tidak menjadi bagian dari rencana pelatih Ronald Koeman.

Pemain lain yang dilaporkan berisiko dijual, kecuali mungkin mereka bersedia menerima pemotongan gaji, adalah Sergino Dest, Riqui Puig, Francisco Trincao, Emerson, dan mungkin Gerard Pique.

Kami akan menghemat waktu untuk Pelatih Man City, Pep Guardiola, setelah mendapat kabar tersebut. Sayang, Guardiola diyakini tak bisa bereuni dengan Lionel Messi karena megabintang asal Argentina itu tak masuk dalam daftar jual.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network