Dahsyat! Starting XI Pemain Top Eropa yang Absen di Euro 2020

"Kombinasi pemain muda dan senior. Berani diadu dengan line-up pemain-pemain terbaik di Euro 2020."

Feature | 11 June 2021, 14:23
Dahsyat! Starting XI Pemain Top Eropa yang Absen di Euro 2020

Libero.id - Kemeriahan Euro 2020 diharapkan tidak terganggu dengan absennya sejumlah pemain bintang Eropa dengan berbagai alasan. Mereka adalah nama-nama populer yang sepanjang musim 2020/2021 menghiasi berbagai pemberitaan media di seluruh dunia.

Baru-baru ini media olahraga ternama Prancis, L'Equipe, mengumumkan starting liner-up para pemain Eropa terbaik yang gagal berlaga di Euro 2020. Dijamin, susunan yang diluncurkan bisa bersaing dengan pemain-pemain yang tampil.

Menggunakan skema 4-4-2, Jan Oblak ditempatkan sebagai penjaga gawang. Palang pintu Atletico Madrid itu tidak akan bermain di Euro 2020 bukan karena cedera atau sedang menjalani skorsing. Oblak tidak bisa tampil karena Slovania memang tidak lolos ke turnamen.

Dengan Oblak di bawah mistar gawang, tim ini diyakini akan memiliki pertahanan yang solid. Apalagi, Oblak sebenarnya sedang berada dalam performa terbaiknya selepas membantu los Colchoneros menjuarai La Liga 2020/2021.

Di depan Oblak, terdapat empat bek level elite dunia. Di sisi kanan ada Trent Alexander-Arnold. Meski Inggris menjadi unggulan, pemain Liverpool itu tidak bisa tampil. Dia mengalami cedera serius saat The Three Lions menjalani duel uji coba melawan Austria.

Alexander-Arnold akan berkolaborasi dengan Sergio Ramos sebagai bek tengah. Kapten Real Madrid itu tidak masuk skuad Spanyol karena cedera. Ramos juga bisa dijadikan kapten di skuad ini.

Ramos tidak akan sendirian di jantung pertahanan, melainkan ditemani Virgil van Dijk. Sama seperti Ramos, Van Dijk juga tidak akan berlaga karena cedera, yang didapatkan bersama Liverpool.

Untuk melengkapi tiga pemain belakang itu, Theo Hernandez bisa dimasukkan sebagai full back kiri. Meski Prancis akan bermain dan menjadi unggulan utama, Hernandez tidak dapat berpartisipasi karena sedang menjalani pemulihan cedera.

Bagaimana dengan lini tengah. Untuk dua gelandang di tengah terdapat Eduardo Camavinga dan Sergej Milinkovic-Savic. Camavinga akan absen setelah tidak dilirik Didier Deschamps. Sementara SMS tidak berpartisipasi karena Serbia tidak mampu lolos dari kualifikasi.

Untuk menujang serangan, dua gelandang tengah itu akan ditemani para pemain sayap jempolan. Bintang Hungaria yang sedang naik daun, Dominik Szoboszlai, ditempatkan di sektor kanan. Dia tidak bisa bermain di Euro 2020 karena mengalami cedera saat bermain bersama klubnya.

Agar seimbang, nama pemain Jerman yang menolak bermain di Euro 2020, Marco Reus, bisa dimasukkan di sayap kiri. Reus selama ini dikenal sebagai pemain yang kurang beruntung. Sebut saja saat Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014 dan dia cedera sebelum berangkat ke Brasil.

Demi membuat tim ini tajam, Zlatan Ibrohimovic menjadi pilihan di lini depan. Ibrahimovic tidak bisa tampil di Euro 2020 karena cedera. Dia akan berudet dengan Erling Haaland. Pemain Borussia Dortmund itu absen karena Norwegia memang tidak akan berlaga di Euro 2020.

Selain strting line-up, L'Equipe tidak lupa menyertakan para pemain cadangan. Mereka antara lain Marc-Andre ter Stegen, Ferland Mendy, dan Anthony Martial. Ketiganya absen karena cedera.

Ada lagi Ansu Fati (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), hingga Mason Greenwood (Manchester United). Tiga nama tersebut sebenarnya sedang dalam kondisi bugar. Tapi, mereka tidak dipanggil memperkuat masing-masing negara.

Libero.id

Starting line-up pemain yang absen di Euro 2020 versi L'Equipe.

(diaz alvioriki/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network