Duit Rp 1,3 Triliun Ditolak Borussia Dortmund untuk Melepas Jadon Sancho

"Ole Gunnar Solskjaer masih ngotot ingin merekrutnya."

Feature | 11 June 2021, 19:29
Duit Rp 1,3 Triliun Ditolak Borussia Dortmund untuk Melepas Jadon Sancho

Libero.id - Manchester United telah mengajukan tawaran kepada manajemen Borussia Dortmund. Setan Merah ingin mendapatkan Jadon Sancho senilai 67 juta pounds (Rp 1,3 triliun), meski penawaran tersebut ditolak Die Borussen.

Penolakan itu disebabkan penawaran Setan Merah terlalu kecil untuk mendapatkan Sancho. Manajemen Dortmund menginginkan peminat Sancho bersedia membayar 77,5 juta pounds (Rp 1,5 triliun) plus 4,25 juta pounds (Rp 85,3 miliar) sebagai bonus.

BBC Sport memahami selain biaya yang tidak cukup tinggi, MU ingin membayarnya selama lima tahun ketika Dortmund hanya bersedia memperpanjangnya menjadi empat tahun. MU kini tengah mempertimbangkan apakah akan merevisi tawaran mereka.

Yang jelas, tim yang bermarkas di Old Trafford itu mencoba menghindari pengulangan 12 bulan silam, tepatnya ketika mereka diberi bayaran oleh Dortmund untuk Sancho. Setan Merah ingin menguranginya dengan keyakinan bahwa pihak Bundesliga pada akhirnya akan menjual pemuda berusia 21 tahun itu dengan harga lebih rendah.

Pada akhirnya, Dortmund menolak untuk mengalah dan Sancho tetap di tempatnya (Signal Iduna Park).

Ketika ditanya di BBC Radio 5 Live apakah bermain di Jerman telah berkontribusi pada kesuksesannya di lapangan, Sancho mengatakan "pasti memainkan peran besar".

"Dua tahun pertama sulit dengan bahasa dan segala macamnya, tetapi saya telah beradaptasi dengan sangat baik dan dengan senang hati mendapatkan kesempatan saya. Saya mengambilnya (peranan di Dortmund),” ungkap Sancho.

"Dortmund adalah kota yang tenang, mudah untuk pergi berlatih dan pulang. Para penggemar menyukai sepakbola dan itu adalah hal yang baik. Tidak dekat dengan keluarga saya adalah satu-satunya hal (saya tidak menikmati), tetapi itu adalah bagian kehidupan,” paparnya. "Saya tidak terlalu fokus pada media, saya hanya fokus pada diri saya sendiri dan apa yang harus saya lakukan di lapangan."

Dortmund memiliki kesepakatan dengan Sancho bahwa mereka akan mengizinkannya meninggalkan klub jika seseorang mencapai penilaian mereka sebelum titik tertentu di musim panas. Itu kemungkinan bertepatan dengan tanggal kembalinya yang diharapkan seusai membela Inggris di Euro 2020.

Di antara bintang muda utama mereka, termasuk Erling Braut Haaland dan Jude Bellingham, Sancho adalah satu-satunya pemain yang ingin dijual Dortmund musim panas ini.

Sementara Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, tertarik menyelesaikan kesepakatan, dan telah mengidentifikasi pemain serang sisi kanan sebagai salah satu prioritasnya.

Pelatih asal Norwegia itu merasa tidak ada cukup persaingan untuk mendapatkan tempat di area lapangan itu, apalagi situasi yang digarisbawahi oleh fakta bahwa Solskjaer gagal melakukan pergantian pemain hingga perpanjangan waktu meskipun timnya berjuang di final Liga Europa melawan Villarreal. Setan Merah akhirnya kalah melalui adu penalti.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network