Peringkat 5 Jersey Terbaik di Ajang Euro 2020

"Jerman dan Prancis memilih mengenakan desain klasik. Tapi masih ada satu jersey yang dianggap terbaik."

Feature | 12 June 2021, 19:38
Peringkat 5 Jersey Terbaik di Ajang Euro 2020

Libero.id - Euro 2020 resmi bergulir kemarin malam dengan ditandai kemenangan Italia atas Turki. Masih terdapat dua puluhan lebih pertandingan yang akan tersaji dengan beberapa negara besar seperti Spanyol, Prancis dan Jerman masih menunggu gilirannya. Tentu saja daya tarik utama dari pergelaran Euro 2020 adalah para pemain kelas dunia yang hadir di stadion, pun begitu pula dengan kit atau jersey timnas yang mereka kenakan akan juga menarik banyak perhatian.

Beberapa jersey tertentu cenderung di anggap sebagai legendaris karena berbagai alasan, baik itu desain, estetika, atau fakta bahwa tim tertentu mengenakan jerset tersebut dengan baik. Penasaran siapa timnas yang memiliki jersey terbaik di Euro 2020 ? berikut ulasannya :

5. Belanda

Tentu saja pertanyaan soal taktik seperti apa yang akan diterapkan oleh manajer Belanda, Frank de Boer, menjadi hal utama yang akan ditanyakan oleh wartawan karena mantan pelatih Ajax itu terbilang kurang konsisten. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa tim Oranje sekali lagi menghasilkan jersey yang sangat baik untuk Euro 2020.

Dengan jersey utama mereka yang menampilkan warna oranye dan bentuk singa di bagian dada kiri, Belanda  berharap sepak bola mereka mendapat banyak perhatian seperti halnya kostum mereka yang menakjubkan. Bintang-bintang seperti Memphis Depay, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt  siap beraksi untuk Oranje di Euro 2020.

4. Italia

Terinspirasi oleh arsitektur zaman Renaisans, seragam Italia di Euro 2020 adalah sesuatu yang indah. Jersey Italia Euro 2020 menampilkan desain yang halus serta tampak seolah-olah menonjolkan sisi kreatif di masa Renaisans.

Kedatangan Roberto Mancini sebagai manajer telah mengantarkan era baru bagi Italia dan mengubah wajah Gli Azzurri, terutama dari sisi permainan. Meski pertandingan kemarin malan Azzurri belum mengenakan jersey utamanya, namun tampaknya mereka memiliki cukup banyak keberuntungan untuk menjadi calon kuat jawara Euro 2020.

3. Prancis

Favorit jawara Euro 2020, Prancis memiliki kedalaman skuad yang sangat bagus, baik tim utama ataupun cadangan sama-sama bagus dan itu jelas menjadi tugas berat untuk  Didier Deschamps memlih starting XI utama Les Bleus.

Di Euro 2020, pasukan Deschamps akan mengenakan seragam yang terinspirasi dari yang mereka kenakan di Piala Dunia 1998, sebuah turnamen di mana Deschamps menjadi kaptennya. Jersey Euro 2020 Prancis berwarna biru tua dengan strip biru muda di atasnya. Dengan superstar seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Karim Benzema di barisan mereka, Prancis adalah favorit besar untuk memenangkan Euro 2020. Di bawah Deschamps, Les Bleus telah memenangkan Piala Dunia pada 2018 lalu di Rusia.

2.Jerman

Seragam Mueller dan kawan-kawan di Euro 2020 terbilang sangat mengesankan. Menggunakan desain seragam Jerman klasik, pakaian Euro 2020 Die Mannschaft akan dihiasi oleh warna putih dengan garis horizontal hitam.

Ada keraguan soal Jerman bisa menjadi kampiun di Euro 2020, terutama pada pemilihan skuad dan taktik, tetapi ada sedikit keluhan tentang perlengkapan mereka untuk turnamen.

Euro 2020  akan menjadi turnamen terakhir untuk Joachim Low sebagai manajer tim. Menjabat sejak 2006, pelatih asal Jerman itu telah membawa negaranya meraih kesuksesan di Piala Dunia 2014 dan juga membawa mereka ke final Euro 2008.

1.Kroasia

Banyak yang telah berubah di dalam timnas Kroasia mereka melaju ke final Piala Dunia 2018.

Pemain lama seperti Mario Mandzukic dan Ivan Rakitic telah pensiun dari tugasnya membela negara sehingga tekanan pada gelandang Luka Modric sangat besar. Namun, ada sedikit perubahan pada seragam mereka - kotak hitam putih klasik masih mendominasi jersey mereka. Jersey tim berjuluk ‘Kockasti’ itu sendiri terbilang menonjol karena polanya yang unik.

Di Euro 2020, bintang muda seperti Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol dan Nikola Vlasic akan bertemu dengan para veteran seperti Modric, Dejan Lovren dan Domagoj Vida. Terlepas dari penampilan inkonsistens mereka dalam beberapa minggu terakhir, Kroasia mungkin akan bisa banyak bicara di Euro 2020.

(muflih miftahul kamal/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network