Selamat Ulang Tahun!

7 Klub Paling Banyak Sumbang Pemain ke Euro 2020

"Di peringkat tujuh adalah Borussia Dortmund dengan 10 pemain."

Feature | 14 June 2021, 20:55
7 Klub Paling Banyak Sumbang Pemain ke Euro 2020

Libero.id - Sebanyak 24 negara berpartisipasi dalam turnamen akbar Euro 2020. Selama sebulan penuh timnas terbaik benua Eropa akan bertempur memperebutkan trofi bergengsi.

Ini akan menjadi Kejuaraan Eropa yang paling bersejarah, sebab antara tahun judul kompetisi (EURO 2020) berbeda dengan pelaksanaan nyatanya, dan juga Euro tahun ini tidak ada negara tuan rumah tunggal. Sebanyak 11 kota berbeda di setiap negara perwakilan UEFA akan menjadi tuan rumah pertandingan Euro 2020.

Kompetisi empat tahunan ini akan menyaksikan bakat dan gaya permainan dari berbagai liga terelit dari benua biru.

Hebatnya terdapat sederet nama klub top Eropa menyumbang pemain secara dominan di Euro 2020. Berikut adalah tujuh klub dengan paling banyak pemain di Euro 2020.

7. Borussia Dortmund (10 pemain di Euro 2020)

Sepuluh pemain dari Borussia Dortmund akan berpartisipasi di Euro 2020. Jerman telah memanggil Emre Can dan Mats Hummels untuk turnamen tersebut. Nama pertama dipanggil kembali ke timnas setelah absen selama dua tahun.

Manajer Belgia, Roberto Martinez, telah menunjuk Axel Witsel, Thorgan Hazard dan bek sayap Thomas Meunier. Belgia berada di Grup B, di mana mereka akan menghadapi Denmark, Finlandia, dan Rusia. Gelandang Denmark, Thomas Delaney akan melawan rekan setimnya di Dortmund dari Belgia di grup B.

Pemain muda Dortmund yng tengah bersinar Jude Bellingham dan Jadon Sancho akan mengenakan seragam putih kebanggaan timnas dari kerajaan ratu Elizabeth di Euro 2020. The Three Lions akan menghadapi Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko di babak penyisihan grup.

Salah satu bek kiri yang tampik begitu impresif musim ini, Raphael Guerreiro akan tampil untuk Portugal di Grup Maut di Euro 2020 sebab group itu berisi monster kelas berat calon juara tahun ini, di mana mereka akan menghadapi Jerman, Prancis, dan Hongaria. Sementara itu, Manuel Akanji akan bermain untuk Swiss di turnamen tersebut.

6. Dynamo Kyiv (11 pemain di Euro 2020)

Klub raksasa sekaligus penghasil pemain kelas elit dunia sepakbola dari Ukraina, Dynamo Kyiv akan diwakili oleh 11 pemainnya di Euro 2020. Sepuluh di antaranya akan tampil untuk Ukraina.

Bek Illya Zabarnyi, yang tampil gemilang bersama Dynamo Kyiv, menjadi incaran banyak klub besar di Eropa. Pemain berusia 18 tahun, yang telah mendapatkan banyak pujian untuk penampilan domestiknya, telah tujuh kali tampil di timnas Ukraina.

Tomasz Kędziora akan menjadi satu-satunya pemain dari Dynamo Kyiv yang akan mewakili negara lain di Euro. Bek kanan akan berbaris bersama orang-orang seperti Kamil Glik dan Jan Bednarek dalam warna Polandia.

Manajer Andriy Shevchenko menuju turnamen besar pertamanya dalam lima tahun. Kebetulan, dia juga mantan pemain Dynamo Kyiv. Shevchenko kebetulan menjadi manajer termuda di Euro 2020.

5. Manchester United (11 pemain di Euro 2020)

Manchester United, yang seringkali mengambil keputusan besar yang mereka buat di jendela transfer untuk memboyong pemain kelas dunia, memiliki sebanyak 11 pemain yang akan tampil di Euro 2020.

Inggris telah memanggil empat pemain United untuk tampil di kompetisi EURO 2020 tersebut. Lulusan akademi seperti Marcus Rashford dan Dean Henderson akan tampil di Euro 2020 bersama dengan bek Luke Shaw. Meski mengalami cedera, kapten United Harry Maguire juga akan tampil untuk tim Southgate di turnamen tersebut.

Pemain Terbaik United Tahun Ini, Bruno Fernandes, akan menjadi starter untuk Portugal bersama dengan Cristiano Ronaldo yang legendaris. Portugal adalah juara bertahan di Euro 2020. Sementara itu, Paul Pogba akan membela Prancis.

Daniel James dan Dylan Levitt akan bermain untuk Wales, yang akan berharap untuk kampanye sukses lainnya seperti yang mereka lakukan terakhir kali. Kiper United David de Gea telah dipanggil oleh Luis Enrique bermain untuk Spanyol di Euro 2020.

Victor Lindelof dan Scott McTominay masing-masing akan tampil untuk Swedia dan Skotlandia. Sayangnya, Donny van de Beek, yang mengalami musim debut yang buruk di United, harus absen dari tim Belanda karena cedera.

4. Juventus (12 pemain di Euro 2020)

Klub raksasa sekaligus rumah bagi pemain kelas berat dari Serie A, Juventus, akan memiliki perwakilan sebanyak 12 pemain di Euro 2020.

Pertahanan terbaik Italia asuhan Roberto Mancini yang terdiri dari veteran berpengalaman Juventus, Leonardo Bonucci (34) dan Giorgio Chiellini (36) akan hadir di EURO 2020. Sementara itu, di lini serang Azzurri, seperti pemain muda, Federico Chiesa diharapkan bisa memainkan peran penting di EURO 2020.

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mencetak golnya yang ke-104 untuk Portugal. Dengan satu mata tertuju pada trofi Euro 2020 dan satu lagi untuk memecahkan  rekor yang dipegang oleh pemain Iran Ali Daei.

Absennya Virgil van Dijk dari skuat Belanda akan menambah tanggung jawab bek berusia 21 tahun Matthijs de Ligt. Sementara itu, partner in crime-nya di Juventus, Merih Demiral, akan tampil untuk Turki. Azzurri akan menghadapi Turki di pembuka turnamen Euro 2020.

3. Bayern Munich (14 pemain di Euro 2020)

Juara Bundesliga Bayern Munich akan memiliki 14 pemain di Euro 2020, dipimpin oleh striker bintang dan kapten Polandia Robert Lewandowski.

Sebanyak delapan pemain Bayern Munich akan tampil di Jerman asuhan Joachim Loew, termasuk orang-orang seperti kapten Manuel Neuer, Thomas Mueller, Jamal Musiala yang ajaib dan jenderal lini tengah Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Serge Gnabry dan Leroy Sane akan membentuk duet mematikan menuju sepertiga akhir, sementara Niklas Sule akan berkontribusi di pertahanan.

Di tempat lain, kuartet Bayern Benjamin Pavard, Lucas Hernandes, Corentin Tolisso dan Kingsley Coman akan muncul di Euro 2020 untuk favorit turnamen Prancis, yang bermain dengan Jerman di Grup F.

2. Manchester City (16 pemain di Euro 2020)

Kevin De Bruyne akan berharap untuk memenangkan trofi dengan generasi emas Belgia yang dilatih Roberto Martinez. Belgia akan menghadapi Rusia, Finlandia dan Denmark di Grup B Euro 2020.

Kontingen Inggris dari City terdiri dari Phil Foden, Raheem Sterling, Kyle Walker dan John Stones, yang semuanya bisa memainkan peran integral dalam kampanye Euro 2020 Three Lions. Inggris belum memenangkan turnamen besar di abad ke-21.

Sementara itu, Bernardo Silva, Joao Cancelo dan Ruben Dias akan berusaha membantu Portugal mempertahankan gelar mereka di Euro 2020. Sementara itu, Ilkay Gundogan akan muncul di lini tengah untuk Jerman di Grup F, yang juga menampilkan Portugal dan Prancis.

Meskipun berada di pinggiran musim ini, Aymeric Laporte dan Eric Garcia dipanggil mendahului kapten Spanyol Sergio Ramos. Rodri dan Ferran Torres juga akan tampil di Euro 2020.

1. Chelsea (17 pemain di Euro 2020)

Pemenang Liga Champions 2020-21 Chelsea adalah klub yang paling banyak diwakili di Euro 2020, dengan 17 pemain.

Trio Chelsea dari Mason Mount, Reece James dan Ben Chilwell adalah kunci untuk Gareth Southgate dan diharapkan tampil di starting eleven Inggris. Sementara itu, Kurt Zouma, N'Golo Kante dan Olivier Giroud akan bermain untuk Prancis asuhan Didier Deschamps di Euro 2020.

Saingan Prancis di Grup F Jerman telah didukung oleh masuknya Antonio Rudiger, Timo Werner dan pencetak gol terakhir Liga Champions Kai Havertz.

Penampilan gemilang kapten Chelsea Cesar Azpilicueta selama musim ini telah diganjar dengan panggilan Spanyol. Namun, La Furia Roja akan memasuki Euro 2020 dengan ekspektasi yang lebih sedikit dibandingkan edisi-edisi sebelumnya.

Pemain muda Billy Gilmour dan Ethan Ampadu akan terlihat masing-masing mengenakan kaus tim nasional Skotlandia dan Wales. Sementara itu, Jorginho dan Emerson Palmieri akan tampil dengan seragam Italia.

(muhammad alkautsar/mit)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan