Gol Spektakuler dari Patrik Schick

"Pemain depan Bayer Leverkusen itu sukses mencetak dua gol untuk Ceko"

Berita | 15 June 2021, 01:00
Gol Spektakuler dari Patrik Schick

Libero.id - Dalam lanjutan Euro 2020 timnas Skotlandia bersua kontra Ceko dalam pertandingan turnamen pertama mereka sejak 1998 di Hampden Park. Tetapi rupanya  tim tamu justru memberi perlawanan yang ketat sepanjang pertandingan.

Schick membuka skor sesaat sebelum jeda dengan sundulan brilian dari umpan silang yang dibuat oleh Vladimír Coufal. Tak sampai disitu, Schick memperlihatkan aksi yang brilian ketika berhasil mencetak gol keduanya untuk Skotlandia.

Berawal dari upaya tembakan jarak jauh pemain Skotlandia Jack Handry yang membentur pemain Ceko Tomas Soucek, bola kemudian berbelok kearah Schick. Striker Bayer Leverkusen itu selanjutnya balik menyerang dengan serangan balik cepat.

Melihat kiper Skotlandia, David Marshall yang keluar dari posisinya, Schick langsung membuat tembakan keras ke gawang Marshall. Tembakan yang dibuat dengan kaki kirinya  dari tengah lapangan itu terlalu cepat untuk dikejar kiper Skotlandia hingga bola masuk ke gawangnya.

Selain memperlebar keunggulan, gol yang dicetak Schick itu tergolong gol yang indah. Dengan penetrasi dan insting yang mumpuni, ia berhasil mengelabuhi penjaga gawang Skotlandia hingga bola dengan mulusnya masuk ke gawang.

Skotlandia yang terakhir tampil di Euro pada 1996 lolos ke Piala Euro setelah melaju ke babak play-off melalui Nations League, di mana mereka berhasil memuncaki grup. Mereka mengalahkan Israel di semi-final melalui adu penalti dan melalui adu penalti juga saat menang melawan Serbia untuk lolos memastikan tiket tampil di Euro 2020.

Skotlandia tidak pernah melampaui babak penyisihan grup Piala Dunia atau Euro, meskipun 10total mereka sudah tampil pada 10 kesempatan.

Mereka selanjutnya akan menghadapi Inggris di Wembley pada Jumat malam sebelum kembali ke utara untuk menghadapi Kroasia di kandang dalam pertandingan grup terakhir mereka.

(diaz alvioriki/mm)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network