Deja vu! Gol Freekick Messi ke Gawang Chile Sama Persis Riquelme

"Semuanya sama persis, kecuali kaki yang digunakan. Benar-benar teknik tendangan bebas brilian."

Viral | 15 June 2021, 12:41
Deja vu! Gol Freekick Messi ke Gawang Chile Sama Persis Riquelme

Libero.id - Argentina hanya bermain imbang 1-1 dengan Chile di laga perdana Copa America 2021 Grup A, Selasa (15/6/2021) pagi WIB. Tapi, gol tendangan bebas Lionel Messi di menit 33 ternyata sama persis dengan aksi Juan Roman Riquelme pada 13 Oktober 2007. Lawannya juga La Roja. Deja vu!

Pada pertandingan di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, La Albiceleste unggul terlebih dulu. Tapi, Chile memmbalas di awal babak kedua dan berhasil mencuri gol lewat Eduardo Vargas (57).

Meski hanya 1 poin yang didapat, gol La Pulga menjadi perbincangan di Amerika Selatan. Argentina mendapat tendangan bebas pada menit 31. Dari jarak yang cukup jauh, serta pagar betis yang rapat dari pemain Chile, Messi dengan tenang melakukan eksekusi dan mampu mencetak gol.

Bola tendangan Messi ditebak dengan tepat oleh Claudio Bravo. Tapi, mantan kiper Manchester City tersebut tidak mampu menjangkau bola dan gagal menyelamatkan gawang Chile. Gol ke gawang Chile menjadi yang ke-57 dihasilkan La Pulga lewat tendangan bebas dengan Argentina dan Barcelona.

Selain menyamai gol tendangan bebas Cristiano Ronaldo, gol ke gawang Chile membuat Messi mematahkan catatan gol penalti beruntun untuk Argentina di pertandingan resmi bukan uji coba. Sebelumnya, megabintang Barcelona tersebut hanya mampu mencetak gol dari titik putih sejak laga melawan Nigeria di Piala Dunia 2018.

Uniknya, pekan lalu, Messi juga mencetak gol ke gawang Chile. Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Tapi, gol tersebut berasal dari dari eksekusi penalti dan Argentina juga bermain imbang 1-1.

Dari semua fakta tersebut, yang menjadi viral di Argentina adalah rekaman video menunjukkan gol Messi sama persis dengan Riquelme. Saat itu, Argentina menjamu Chile di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires. Itu pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona CONMEBOL.

Di laga tersebut, Argentina menang 2-0 dengan dua tendangan bebas Riquelme yang melaju mulus ke gawang La Roja. Gol pertama pada menit 27 dan yang kedua menit 44. 

Gol tendangan bebas pertama terjadi di sudut kanan pertahanan Chile. Riquelme dengan brilian melepaskan tendangan keras melengkung. Sementara gol kedua di sudut yang sama persis dengan gol Messi terbaru. Bedanya, Riquelme mengambilnya dengan kaki kanan, sementara La Pulga kaki kiri.

Uniknya, saat gol itu terjadi, Messi muda ada di lapangan. Bahkan, sebelum Riquelme menendang bola, dirinya sempat berbicara dengan Messi. La Pulga dengan santai membiarkan Riquelme menendang dan setelah gol mereka merayakan bersama.   

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network