Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Pemain Hebat yang Absen di Euro 2020 karena Cedera

"Di posisi kiper ada Marc Andre ter Stegen, di posisi striker berdiri Zlatan Ibrahimovic."

Feature | 16 June 2021, 03:56
Starting XI Pemain Hebat yang Absen di Euro 2020 karena Cedera

Libero.id - Sementara para pemain bermimpi mewakili negaranya di turnamen besar, sejumlah pemain hebat harus absen karena masalah cedera.

Di antaranya para pemain dari Manchester United, Liverpool dan Barcelona yang akan menghabiskan musim panas ini untuk pulih dari cedera, bukan bermain di Euro 2020.

Kami telah mengumpulkan 11 pemain yang absen dari turnamen bergengsi ini karena cedera. Tim ditampilkan dalam formasi 4-2-3-1. Mari simak.

GK: Marc-Andre ter Stegen

Libero.id

Kredit: twitter.com/dfb_team

Ter Stegen membuat 42 penampilan untuk Barcelona pada 2020-21 tetapi pada akhir musim lututnya bermasalah. Lalu di Instagram ia menulis,

“Saya sedih karena saya akan melewatkan Euro 2020 musim panas ini bersama Jerman."

“Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun saya akan menjadi suporter dari rumah, saya harap kami memenangkannya!”

Untungnya bagi Jerman, mereka memiliki banyak penjaga gawang pilihan yang tak kalah hebat, seperti Manuel Neuer, Bernd Leno dan Kevin Trapp masuk dalam skuad 26 pemain terakhir mereka.

RB: Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold mengalami beberapa periode sulit selama 2020-21 dan dilaporkan akan dikeluarkan dari skuad Inggris untuk Euro 2020.

Bek Liverpool itu akhirnya masuk dalam skuad, tapi kemudian mengalami cedera paha dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen melawan Austria.

Dia digantikan oleh bek tengah Brighton Ben White, dan Gareth Southgate kini hanya punya tiga bek kanan untuk dipilih di Euro 2020.

CB: Virgil van Dijk

Libero.id

Kredit: instagram.com/virgilvandijk

Van Dijk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia, membantu Liverpool memenangkan Liga Champions pada 2019 dan Liga Premier pada 2020.

Tetapi kapten Belanda itu mengalami cedera lutut ligamen dalam derby Merseyside pada bulan Oktober.

“Dengan semua yang terjadi, saya merasa secara fisik ini adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro dan menjalani fase rehabilitasi,” kata Van Dijk kepada situs resmi Liverpool.

“Jelas saya sangat sedih melewatkan Euro, melewatkan Kejuaraan Eropa dan  kita semua harus menerimanya.

“Saya pikir keputusan untuk tidak pergi adalah keputusan yang tepat dalam skema besar. Ini sulit, tapi saya tenang dengan itu.” ucapnya.

CB: Joe Gomez

Bek Liverpool ketiga yang tampil dalam daftar ini, Gomez telah absen sejak cedera lutut  pada November 2020.

Dia sebenarnya adalah kandidat utama untuk bermitra dengan Harry Maguire di lini tengah pertahanan Inggris tetapi John Stones kini telah menggantikannya.

Setelah melewatkan Piala Dunia 2018 karena cedera, bek tengah itu kini dihadapkan pada hak yang sama.

LB: Ferland Mendy

Libero.id

Kredit: instagram.com/ferland_mendy

Mendy tampil impresif untuk Real Madrid pada 2020-21, menggantikan legenda klub Marcelo sebagai bek kiri pilihan pertama Zinedine Zidane.

Namun pemain berusia 25 tahun itu melewatkan akhir musim karena masalah tulang kering dan gagal pulih tepat waktu untuk masuk skuat Prancis untuk Euro 2020.

"Kondisi cederanya tidak bagus saat ini," kata pelatih Prancis Didier Deschamps. “Kami berbicara dengannya dan para dokter, dia perlu istirahat dan pulih.”

CM: Nicolo Zaniolo

Setelah mengalami cedera ligamen pada Januari 2020, Zaniola tidak diragukan lagi merasa lega ketika Euro 2020 tertunda 12 bulan.

Dia kembali bugar penuh bersama Roma tetapi kemudian mengalami cedera ligamen cruciatum di lututnya yang lain saat bermain untuk Italia pada September 2020.

“Saya kecewa, tetapi target saya adalah siap untuk Piala Dunia tahun depan,” kata Zaniolo kepada La Gazzetta dello Sport pada bulan April.

CM: Donny van de Beek

Libero.id

Kredit: instagram.com/donnyvdbeek

Van de Beek mengalami musim pertama yang sulit di Manchester United, dengan hanya membuat hanya empat laga di Liga Premier.

Gelandang itu masih masuk dalam skuad Belanda untuk Euro 2020 sebelum cedera pangkal paha memaksanya untuk mundur pada malam hari turnamen.

RW: Pedro Neto

Sementara Wolves mengalami 2020-21 yang sulit, Neto adalah salah satu pemain mereka yang menonjol, mencatatkan lima gol dan enam assist dalam 31 penampilan Liga Premier.

Pemain sayap itu juga memainkan tiga caps untuk Portugal dan diharapkan masuk dalam skuad Fernando Santos.

Tapi mimpinya bermain di Euro 2020 hancur ketika dia cedera lutut melawan Fulham pada April yang lewat dan harus absen setidaknya selama enam bulan.

CAM: Dominik Szoboszlai

Libero.id

Kredit: instagram.com/szoboszlaidominik

Szoboszlai adalah pemain yang membuat Hongaria mendapatkan tiket untuk turnamen tahun ini, mencetak gol kemenangan menit terakhir melawan Islandia di babak play-off kualifikasi November lalu.

Namun dia belum memainkan pertandingan kompetitif sejak Desember 2020 karena masalah adduktor dan belum melakukan debut untuk klub barunya, RB Leipzig.

“Dia tidak dalam kondisi baik,” kata pelatih Hungaria Marco Rossi. “Dia bahkan tidak dalam kondisi untuk dikirim sebagai pemain pengganti selama beberapa menit. Sangat menyakitkan bagi saya untuk tidak bisa memainkannya.”

LW: Ansu Fati

Fati melakukan debut internasionalnya pada September 2020 dan mencetak gol pertamanya pada penampilan keduanya, menjadi pencetak gol termuda Spanyol pada usia 17 tahun 311 hari.

Pemain sayap Barcelona itu tampak pasti akan pergi ke Euro, hanya untuk menderita cedera lutut serius pada bulan November yang membuatnya absen selama sisa musim ini.

Meskipun dia tidak akan bermain untuk Spanyol musim panas ini, remaja itu pasti akan bermain di banyak turnamen besar selama beberapa tahun ke depan.

ST: Zlatan Ibrahimovic

Libero.id

Kredit: twitter.com/svenskfotboll

Setelah pensiun dari timnas pada tahun 2016, Ibrahimovic memutuskan untuk kembali  pada Maret 2021 dan bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 39 tahun itu telah mengulang tahun-tahun gemilangnya bersama AC Milan, mencetak 17 gol dalam 27 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri pada 2020-21.

Namun, cedera telah dengan kejam membuatnya kehilangan tempat di Euro 2020 dan Swedia sekarang harus melakukannya tanpa pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Sebenarnya masih banyak pemain bagus lainnya, jadi kami membuat daftar cadangannya untuk Anda: Nick Pope, Dani Carvajal, Lorenzo Pellegrini, Harvey Barnes, Mason Greenwood, Anthony Martial, Arkadiusz Milik.

(mochamad rahmatul haq/mit)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan