Selamat Ulang Tahun!

Gregoria Tunjung Ungkap Rahasia ke Perempat Final Thailand Masters

"Indonesia pastikan satu tempat di semifinal ganda campuran."

Sport | 24 January 2020, 07:00
Gregoria Tunjung Ungkap Rahasia ke Perempat Final Thailand Masters

Libero.id - Hasil positif sukses diraih tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung di babak dua Thailand Masters 2020. Ia melaju ke babak perempat final dengan mengalahkan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) melalui rubber game 14-21, 21-11, 21-10.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut Gregoria dengan Ongbamrungphan. Total pertemuannya sendiri sudah terjadi sebanyak lima kali. Terakhir di World Championships 2019, Gregoria menang 21-14, 21-10.

Game pertama dimulai, Gregoria berada dibawah tekanan Ongbamrungphan. Ia terus ketinggalan poin dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Masuk di game kedua, Gregoria juga sempat ketinggalan 0-4 dan 5-7. Namun setelah menyentuh poin 7-7, Gregoria melesat meninggalkan lawan dengan skor 14-7, 19-9 dan 21-11.

“Tadi game pertama beberapa kali feelingnya masih belum dapet. Karena saya kalah angin. Beberapa bola yang harusnya bisa ditaruh, saya malah nyangkut. Dan dia menekan saya banget di game pertama. Mungkin main saya di game pertama juga ketebak banget. Semua bola dan serangan saya sudah diantisipasi,” jelas Gregoria dikutip badmintonindonesia.org.

Di game penentu, Gregoria langsung tancap gas membuka kemenangannya dengan 5-0. Keunggulan itu terus terjadi hingga akhirnya ia membukukan kemenangan.

“Game kedua dan tiga saya lebih main nekat dan berani, nggak mikirin pola. Baru kalau ada kesempatan, saya balik serang. Game ketiga saya fokus dari awal, jangan sampai gampang buang poin. Saya nggak mau kasih poin dengan gampang ke lawan. Di sisi lain, lawan juga banyak mati sendiri,” ungkap Gregoria.

Selanjutnya di babak perempat final, Gregoria akan berhadapan dengan Akane Yamaguchi (Jepang). Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Terakhir di Daihatsu Indonesia Masters 2020, Gregoria kalah 21-12, 15-21, 22-24 dari Yamaguchi.

“Saya pengen ngasih permainan sebaik mungkin. Kemarin di Indonesia Masters juga lumayan ketat. Jadi pengennya sih bisa menampilkan yang terbaik. Target pribadi, saya ingin revans,” tukas Gregoria.

PASTIKAN KE SEMIFINAL

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengamankan tiket ke perempat final turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2020 yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Pada laga babak kedua turnamen bulu tangkis level super 300 tersebut, Kamis (23/1), Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan asal Prancis Ronan Labar/Anne Tran dalam dua gim dengan perolehan 21-11, 24-22.

Gim pertama berjalan mulus Hafiz/Gloria. Tak sulit bagi mereka untuk mengumpulkan poin demi poin. Lawannya pun tidak terlalu banyak perlawanan. Alhasil, pada gim pertama itu Hafiz/Gloria menang mudah 21-11 atas Labar/Tran.

Namun berbeda dengan gim sebelumnya, di gim kedua Labar/Tran bermain agresif. Kali ini, Hafiz/Gloria harus mengerahkan upaya yang lebih besar untuk menghalau serangan-serangan dari pasangan Prancis tersebut.

Kejar-kejaran skor pun terus terjadi sepanjang pertandingan. Akan tetapi, sekali lagi Hafiz/Gloria membuktikan keunggulannya. Dengan sigap, mereka mengamankan poin-poin kritis dan menang dengan skor penutup 24-22.

Hasil pertandingan tersebut menjadi catatan kemenangan kedua bagi Hafiz/Gloria atas Labar/Tran. Sebelumnya, pada turnamen Chinese Taipei Open 2019 lalu, Hafiz/Gloria juga mengalahkan Labar/Tran dengan skor 21-13, 24-22.

Selanjutnya di perempat final turnamen yang berhadiah total 170.000 dolar AS itu, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso pada Jumat (24/1)

Sementara itu, sebelum melangkah ke perempat final Thailand Masters, Adnan/Mychelle di babak kedua menundukkan wakil China Feng Yan Zhe/Zhang Shu Xian dengan perolehan 22-20, 19-21, 21-13.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan