Selamat Ulang Tahun!

Tampil Buruk di Laga Pertama, Ada Apa dengan Morata dan Lewandowski?

"Jangankan mencetak gol, untuk mendapat kesempatan menambak ke gawang saja sulit sekali."

Berita | 16 June 2021, 16:11
Tampil Buruk di Laga Pertama, Ada Apa dengan Morata dan Lewandowski?

Libero.id - Skor imbang Spanyol kontra Swedia membuat Alvaro Morata banjir kritik. Begitu pula Robert Lewandowski setelah Polandia dipermalukan Slovakia. Ada apa?

Baik Spanyol maupun Polandia sama-sama tidak mendapatkan hasil yang memuaskan dan kedua penyerang top dunia itu pun jadi sasaran kritik oleh banyak penggemar sepakbola. Sedikit beruntung untuk Morata, karena tim asuhan Luis Enrique memang bermain bagus sepanjang pertandingan. Sementara anak asuh Paulo Sousa tampil buruk.

Dalam waktu 90 menit, baik Morata maupun Lewandowski sama-sama kesulitan mencetak gol. Lihat Morata yang memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol. Kini ,kedua pemain tersebut harus siap secara mental karena kritik akan terus berdatangan jika mereka tidak mampu bermain baik.

Dalam pertandingan Spanyol menghadapi Swedia, Enrique menarik Morata di menit ke-74 yang disambut dengan ejekan fans. Bahkan ada beberapa penggemar yang memberikan tepuk tangan satir.

Hal yang sama menimpa Lewandowski di tempat lain. Meski Slovakia dianggap oleh banyak orang sebagai tim terlemah di Grup E. Tapi, Marek Hamsik dkk menunjukkan kepada banyak orang bahwa mereka adalah tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pencetak gol terbanyak Bundesliga

Setelah mencetak 48 gol untuk Bayern Muenchen sepanjang musim 2020/2021, Lewandowski justru tampil melempem dalam pertandingan pembukaan Grup E. Kapten The Eagles itu hanya mampu menciptakan tiga tembakan. Satu diantaranya adalah tendangan bebas yang tidak akurat.

Tidak seperti Morata, Lewandowski tidak memiliki banyak peluang yang diciptakan. Sementara mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu memiliki banyak peluang dan sebenarnya Morata sendiri ditopang oleh para pemain yang memiliki kualitas lebih tinggi ketimbang Lewandowski.

Catatan statistiknya bersama Polandia mengecewakan

Lewandowski telah bermain di Euro 2012, 2016, 2020, dan juga bermain di Piala Dunia 2018. Secara keseluruhan, mantan pemain Borurssia Dortmund itu hanya membuat 12 penampilan dengan akumulasi 1.140 menit. Dia hanya mampu mencetak dua gol. Angka yang benar-benar mengecewakan.

Adapun Spanyol dan Polandia akan bertemu pada tanggal 19 Juni 2021 guna melakoni pertandingan kedua Grup E. Pertandingan  akan digelar di La Cartuja, Sevilla, itu sama-sama menjadi krusial untuk kedua tim jika tidak ingin pulang lebih cepat.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan