Selamat Ulang Tahun!

Di Mana Sekarang? Skuad Inggris di Final Piala Dunia U-20 2017

"Hanya ada satu pemain yang lanjut ke Euro 2020. Sisanya, hanya menjadi pemain di klub medioker."

Feature | 16 June 2021, 21:55
Di Mana Sekarang? Skuad Inggris di Final Piala Dunia U-20 2017

Libero.id - Pada 2017 Inggris memiliki generasi emas. Mereka adalah anak-anak muda berusia 18, 19, 20 tahun. Para pemain muda masa depan itu membawa The Young Lions menjuarai Piala Dunia U-20.

Inggris U-20 memenangkan Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Venezuela 1-0 pada final di Korea Selatan. Dengan bermaterikan pemain-pemain junior dari sejumlah klub Liga Premier, Inggris U-20 menampilan permainan solid, pantang menyerah, tajam, dan menghibur.

Itu menjadi puncak penampilan mereka setelah sebelumnya sukses di Toulon Tournament, Euro U-19, hingga Piala Dunia U-17. Hasil tersebut juga memberi optimisme bahwa sepakbola Inggris berada di jalur yang benar.

Tapi, seperti kebanyakan pemain muda pada umumnya, tidak semuanya melanjutkan karier gemilang bersama timnas senior. Beberapa nama memang masih eksis di sepakbola level tinggi. Tapi, sejumlah nama lainnya harus bekerja keras untuk tetap menjadi pemain profesional.

Setelah 4 tahun berselang, bagaimana kabar mereka sekarang. Di mana mereka bermain saat ini. Berikut ini kondisi terkini pemain-pemain tersebut:


1. Freddie Woodman

Seusai turnamen, Freddie Woodman melanjutkan karier di Newcastle United, dan saat ini sedang dipinjamkan ke Swansea City di Championship Division. Woodman mencatatkan 20 clean sheets dalam 45 pertandingan sepanjang musim 2020/2021. Dia membantu pasukan Steve Cooper ke play-off untuk musim kedua berturut-turut.

Jadi, jangan kaget jika melihat suporter akan melihatnya mendapat panggilan ke tim senior Inggris setelah Euro 2020. Sebab, Gareth Southgate adalah ayah baptisnya.


2. Jonjoe Kenny

Jonjoe Kenny telah membuat 35 penampilan Liga Premier, termasuk empat dalam kampanye terbaru di bawah Carlo Ancelotti di Everton. Dia dipinjamkan ke Glasgow Celtic selama jendela transfer Januari. Dia membuat 16 penampilan di musim yang mengecewakan untuk klub, tapi setidaknya dia berhasil membuat empat assist.


3. Fikayo Tomori

Sempat di Chelsea, Fikayo Tomori akhirnya pindah dari Stamford Bridge dan membangun kembali kariernya di San Siro bersama AC Milan. Dia hampir saja membantu I Rossoneri menjuarai Serie A sebelum dipecundangi Inter Milan.


4. Jake Clarke-Salter

Bek tengah Chelsea lainnya, Clarke-Salter, belum diberi kesempatan di tim utama The Blues, meski telah menjadi kapten Inggris U-21. "Terkadang sangat sulit untuk memiliki kesabaran. Tapi, anda harus memahami bahwa ada pemain kelas dunia di Chelsea. Anda belajar untuk menghargai hal itu," kata Clarke-Salter.

Saat ini dia dipinjamkan ke Birmingham City.


5. Kyle Walker-Peters

Pada Januari 2020, bek sayap itu bergabung dengan Southampton dengan status pinjaman dan melakukan kesepakatan permanen di musim panas. Dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan paling menjanjikan di Liga Premier.

Jika lahir di generasi lain, pemain berusia 24 tahun itu mungkin juga akan mendapat tempat di tim senior Inggris.


6. Kieran Dowell (Sheyi Ojo, 62)

Empat musim dipinjamkan Everton, akhirnya Kieran Dowell pindah secara permanen ke Norwich City pada musim panas 2020. Dia mencetak lima gol saat The Canaries langsung dipromosikan kembali ke klub.

Sementara Sheyi Ojo meninggalkan Liverpool untuk bermain di Cardiff City pada 2020/2021 dengan status pinjaman.


7. Lewis Cook

Lewis Cook adalah kapten tim pada saat itu. Dia kini bermain untuk Leeds United dan sayangnya tengah berjuang melawan beberapa masalah cedera serius, termasuk musim 2020/2021 yang berakhir dengan cedera lutut. Cook memainkan debut di timnas senior sebagai pemain pengganti melawan Italia pada  2018.


8. Josh Onomah

Bergabung dengan Tottenham Hotspur lalu dipinjamkan ke Aston Villa dan Sheffield Wednesday, Josh Onomah kemudian resmi pindah ke Fulham dan membantu The Cottagers memenangkan promosi pada 2019/2020.


9.Ademola Lookman

Setelah membuat 49 penampilan untuk Charlton Athletic, Ademola Lookman bergabung dengan Everton pada Januari 2017 atau hanya tiga bulan setelah berusia 19 tahun.

Terlepas dari momen-momen yang menjanjikan, penyerang itu gagal memantapkan dirinya di Merseyside. Tapi, dia membuat langkah menarik untuk pindah ke RB Leipzig, setelah sebelumnya tampil mengesankan dengan status pinjaman. Dan, sekarang Lookman bermain di Fulham.


10. Dominic Solanke

Dominic Solanke sudah setuju untuk bergabung dengan Liverpool dari Chelsea ketika membantu Inggris memenangkan Piala Dunia U-20. Itu karena dia dipandang sebagai penerima Golden Ball di turnamen tersebut.

Tapi, transfer 19 juta pounds ke Bournemouth mengubah nasibnya. Solanke bermain di Championship dan mencetak 15 gol dan 11 assist sepanjang musim 2020/2021.


11. Dominic Calvert-Lewin (Ainsley Maitland-Niles, 76)

Dominic Calvert-Lewin mencetak gol kemenangan di final 2017 dan akan berharap untuk melakukan hal yang sama untuk The Three Lions di Euro 2020. Sejak hari itu, Calvert-Lewin telah berubah menjadi salah satu juru gedor paling efektif di Liga Premier. Dia mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan untuk Everton musim 2020/2021.

Sementara Ainsley Maitland-Niles sudah lulus dari Akademi Arsenal dan menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di West Bromwich Albion.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan