Locatelli Orang Ketiga Bikin Dua Gol untuk Italia di Ajang Euro

"Meski sebagai pemain tengah, gelandang Sassuolo itu tak kalah produktif."

Feature | 17 June 2021, 05:12
Locatelli Orang Ketiga Bikin Dua Gol untuk Italia di Ajang Euro

Libero.id - Italia pesta gol ke gawang Swiss di penyisihan Grup A Euro 2020. Tiga gol tanpa balas membawa Gli Azzurri bercokol di puncak klasemen sekaligus membawa tren apik Negeri Pizza di bawah komando Roberto Mancini.

Ya, Italia belum tersentuh kekalahan di fase grup. Hasil itu membuat Mancini membawa Gli Azzurri tak terkalahkan dalam 17 pertandingan selama didapuk sebagai pelatih kepala.

Di pertandingan yang digelar di Olimpico Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB, fans si Biru bersorak berkat dua gol Manuel Locatelli dan satu gol tambahan dari Ciro Immobile. Hasil ini dipercaya membuat Gli Azzurri dapat melenggang ke fase berikutnya. Mereka tinggal menghadapi Wales, Minggu (20/6/2021).

Manuel Locatelli adalah pemain Italia ketiga yang mencetak dua gol di Euro dan yang pertama sejak dua gol Mario Balotelli melawan Jerman pada 2012.

Bintang Sassuolo itu mencetak gol di kedua babak untuk memberi Italia keunggulan 2-0 atas Swiss. Dengan demikian menjadi pemain ketiga yang pernah mencetak dua gol di Kejuaraan Eropa untuk Azzurri.

Pasukan Roberto Mancini melanjutkan dominasi mereka di Grup A dengan penampilan meyakinkan melawan Swiss.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di Piala Eropa untuk Italia sejak Balotelli mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Jerman pada 2012.

Pierluigi Casiraghi adalah pemain ketiga yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Kejuaraan Eropa, ketika ia mencetak keduanya dalam kemenangan 2-1 atas Rusia pada tahun 1996. 

Namun, ada sedikit catatan menarik yang dapat dipetik dari pertandingan Italia kontra Swiss. Kegagalan Giorgio Chiellini mencetak gol penalti membuat bek Juventus itu menjadi pemain keenam yang golnya dianulir.

Dia melengkapi catatan gol dianulir Mario Gavranovic (Swiss) saat melawan Wales (1-1). Kemudian, Pierre-Emile Hoejbjerg (Denmark) menghadapi Finlandia (0-1), Gareth Bale (Wales) kontra Turki (2-0), Joel Pohjanpalo (Finlandia) bertemu Rusia (0-1), dan Karim Benzema (Prancis) saat berjumpa Jerman (1-0).

Mancini tak terlalu merisaukan gol Chiellini yang dibatalkan VAR.

“Kami telah berjuang sebaik mungkin, terlepas dari gol Chiellini yang dianulir. Locatelli bermain sangat impresif. Begitu pun dengan pemain lainnya,” ujar Mancini, dilansir Football Italia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network