Peringkat 5 Pemain Prancis Termahal Saat Ini

Feature | 17 June 2021, 14:10
Peringkat 5 Pemain Prancis Termahal Saat Ini
Kingsley Coman & Antoine Griezmann

"Mbappe saat ini berharga 144 juta Poundsterling, ajang Euro 2020 bisa saja menaikan harganya"

Libero.id - Pada 11 Juni lalu, Euro 2020 telah resmi bergulir dan sekarang kita berada di penghujung Gameweek pertama. Pemenang Piala Dunia 2018, Prancis memulai kampanye mereka di Euro 2020 dengan mengalahkan Jerman. Melalui kemenangan 1-0 atas Manuel Neuer dan kawan-kawan, Prancis menunjukkan kepada penggemar diseluruh dunia mengapa mereka layak disebut sebagai favorit juara diajang Euro 2020. Nah untuk itu, sepertinya kita perlu melihat siapa saja pemain paling mahal di dalam skuad Les Bleus saat ini, berikut ulasannya,

5.Antoine Griezmann | 54 juta Poundsterling
Griezmaan telah menjadi pemain reguler Prancis sejak 2014, dan ia adalah pemain yang selalu diandalkan oleh Les Bleus hingga sekarang.

Bisa dibilang, Griezmann adalah pemain terbaik Prancis selama pergelaran Piala Dunia 2018, dan sangat jelas bahwa pemain Barcelona itu merupakan pemain yang selalu dibawa oleh Didier Deschamps. Penampilannya di Piala Dunia 2018 membuat Barcelona kepincut dan mengontraknya pada 2019 lalu. Barca sendiri memasang klausul pelepasan pria Prancis itu senilai 107 juta Poundsterling pada saat itu, meksi hingga sekarang penampilan Griezmann di Camp Nou terbilang biasa-biasa saja.

Griezmann kini telah berusia 30 tahun, dan dengan Barcelona yang tengah mengalami masalah keuangan, masa depannya disana mungkin diragukan. Saat ini, ia memililki nilai jual sebesar 54 juta Poundsterling dan penampilannya di Euro 2020 mungkin bisa membantu menetapkan harga permintaan yang tepat untuk pembelinya pada jendela transfer musim panas nanti.

4.Paul Pogba | 54 juta Poundsterling
Paul Pogba adalah salah satu pemain yang paling banyak diperdebatkan di dunia sepakbola, terutama di ajang Euro 2020 saat ini. 

Pria kelahiran 1993 itu telah menjadi subjek pengawasan media yang intens sejak 2016 ketika Manchester United mengontraknya dengan nilai sebesar 89,3 juta Poundsterling. Saat itu, Pogba menjadi pemain termahal di dunia dan sebenarnya sampai sekarang masih banyak yang mempertanyakan apakah harga setinggi itu sesuai dengan kontribusinya selama ini di Old Traffrod. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu baru meraih dua trofi bersama Setan Merah dari lima musim yang sudah dilakoni.

Untuk di timnas Prancis, Pogba justru terus konsisten, bahkan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, dengan pemain berusia 28 tahun itu sering berperan penting dalam momen-momen krusial Les Bleus. Ia menjadi salah satu pemain kunci saat Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018, bahkan mencetak gol di final. Pogba saat ini memiliki nilai jual sebesar 54 juta Poundsterling. Setelah dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford selama dua tahun terakhir, Euro 2020 bisa menjadi vital dalam menentukan di mana pemain Prancis itu akan bermain selanjutnya.

3.Kingsley Coman | 58,5 juta Poundsterling
Pemain berusia 25 tahun itu bisa dibilang memiliki karir yang spektakuler sejauh ini, memenangkan beberapa trofi dengan tim yang berbeda. Lulus dari sistem akademi Paris Saint-Germain, Coman berhasil masuk ke tim utama, menjadi pemain termuda yang pernah ada untuk tim Prancis. Ia kemudian bergabung dengan Juventus setelah satu tahun mengadi di Parc des Princes. Menghabiskan waktu tiga musm di kota Turin, Coman tidak tampil secara reguler bersama si Nyonya Tua.

Pada 2016, ia dikirim dengan status pinjaman dua tahun ke Bayern Muenchen dengan nilai transfer sebesar 6 juta Poundsterling. Selama masa peminjamanya di Jerman, ia sukses membuat manajemen Die Roten terkesan dan pada tahun 2017, Coman dipermanenkan oleh tim Bavaria. Masih berusia 25 tahun, anak muda ini memiliki koleksi gelar dan penghargaan yang luar biasa. Ia telah memenangkan gelar liga bersama klubnya setiap tahun selama delapan tahun terakhir. Setelah memenangkan gelar domestik di Prancis, Italia, dan Jerman, Coman juga menjadi bagian dari skuad Prancis saat memenangi Piala Dunia 2018.

2.Raphael Varane | 63 juta Poundsterling
Harus diakui bahwa Raphael Varane adalah salah satu bek terbaik di generasinya. Pemain Prancis itu hampir memenangkan semua kompetisi klub yang diikutinya.

Menjadi andalan di pertahanan Prancis sejak 2013, Varane terkenal dengan pertahanannya yang cerdas. Varane adalah salah satu dari sedikit pemain terpilih yang memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali, tampil banyak dalam semua kemenangan Real Madrid di tahun 2010-an. Sebagai starter reguler untuk Los Blancos, Varane telah memainkan peran kunci untuk klubnya selama sepuluh tahun terakhir.

Sementara itu Varane juga konsisten tampil untuk Les Bleus dan merupakan bagian dari skuad pemenang Piala Dunia 2018.  Pemain berusia 28 tahun itu sekarang memiliki harga sekitar 63 juta Poundsterling dan mungkin ia akan menambahkan raihan penghargaan di lemari pribadinya bila ia bersama Prancis sukses memenangi Euro 2020.

1.Kylian Mbappe | 144 juta Poundsterling
Bisa dikatan bahawa Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Pada usia 22 tahun, Mbappe memiliki catatan rekor dan statistik yang luar biasa. 

Mbappe membesarkan namanya bersama Monaco dengan memenangkan gelar Ligue 1 pada musim 2016/17. Kemampuan menyerangnya yang brilian menarik perhatian PSG, yang mengontrak anak muda itu dengan status pinjaman pada tahun 2017. Status pinjaman itu kemudian berubah menjadi permanen dengan manajemen Les Parisiens membayar sebesar 124 juta Poundsterling, ditambah 30 juta Poundsterling sebagai bonus untuk Mbappe, menjadikannya sebagai transfer pemain termahal kedua dalam sejarah setelah rekan setimnya di PSG, Neymar.

Bersama PSG, Mbappe telah memenangkan tiga gelar liga dalam empat tahun, mencetak 78 gol dalam 80 penampilan liga. Jumlah mencetak golnya benar-benar kelas dunia, dengan hanya nama-nama seperti Lionel Messi dan Robert Lewandowski yang mampu melewati raihan jumlah gol miliknya.

Mabbape juga merupakan pemain kunci Prancis saat meraih gelar Piala Dunia 2018. Mbappe membuat semua orang tercengang saat ia tampil melawan Argentina dan Kroasia, sekaligus memperkuat statusnya sebagai salah satu pesepak bola modern paling mematikan. Pemain sayap itu mengakhiri pergelaran Piala Dunia di Rusia dengan gol yang ia ciptakan di final, menjadikannya sebagai remaja kedua dalam sejarah setelah Pele yang mampu mencetak gol di final.

Beberapa tim besar Eropa dilaporkan telah meminati jasa anak muda itu dan Euro 2020 bisa sangat membantunya dalam memutuskan klub mana yang akan ia tuju musim depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen