Messi vs Ronaldo: Siapa yang Lebih Banyak Mengoleksi Gol Free-kick?

"La Pulga tercatat bukan yang terbaik sebagai eksekutor."

Feature | 17 June 2021, 20:26
Messi vs Ronaldo: Siapa yang Lebih Banyak Mengoleksi Gol Free-kick?

Libero.id - Lionel Messi sempat mencetak gol melalui tendangan free-kick fenomenal saat membela Argentina di Copa America 2021. Namun, apakah gol itu menahbiskan La Pulga sebagai pencetak gol terbanyak lewat bola mati?

Gol Messi ke gawang Chile membuatnya mencetak tujuh gol lewat free-kick bersama Argentina. Gol itu memecahkan rekor kompatriotnya, Roman Riquelme, dengan enam gol. Torehan itu juga menjadi gol free-kick ke-57 sepanjang kariernya.

Jumlah gol luar biasa yang berhasil dilakukan La Pulga, tapi bagaimana jika dibandingkan torehan sama dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Menurut catatan lembaga statistik Michelacosta, gol Messi ke gawang Chile berhasil melewati raihan gol free-kick milik Ronaldo dengan 56 gol.

Statistik itu termasuk luar biasa mengingat pada 2011, Ronaldo telah mencetak 30 gol free-kick dan Messi hanya memiliki empat gol atas namanya.

Meski sudang melewati rekor milik Ronaldo, gol free-kick Messi belum cukup untuk menjadikan dirinya sebagai yang terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Saat ini pemegang rekor gol free-kick terbanyak dipegang oleh Juninho Pernambucano dengan 77 gol. Bahkan, Messi tidak masuk dalam 10 besar eksekutor free-kick terbaik dunia.

Michelacosta telah mengumpulkan data tentang 9 pemain sepakbola yang memiliki koleksi gol free-kick terbanyak selama kariernya.

Juninho, yang kini memegang rekor tersebut, mencetak tujuh gol free-kick lebih banyak dari Pele. Bisa dipastikan tidak ada pemain lain yang dapat menembus rekor tersebut sekalipun Messi dan Ronaldo terus aktif bermain.

Legenda sepakbola seperti Ronaldinho, David Beckham, Diego Maradona, dan Zico juga masuk dalam daftar bersama mantan kiper Sao Paulo Rogerio Ceni yang mencetak 59 gol.

Jadi, ketika kita berbicara tentang eksekutor free-kick terhebat sepanjang masa, hanya ada satu nama yaitu Juninho Pernambucano.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network