Jadwal Liga Premier Baru Dirilis, Tim Raksasa sudah Saling Menyapa

"Menanti kejutan transfer usai Euro 2020."

Feature | 18 June 2021, 15:19
Jadwal Liga Premier Baru Dirilis, Tim Raksasa sudah Saling Menyapa

Libero.id - Jadwal pertandingan Liga Premier 2021/2022 sudah dipublikasi. Manchester United kontra Leeds United akan menjadi pertandingan pembuka salah satu liga terfavorit di dunia tersebut.

MU akan menjamu rival bebuyutannya, Leeds, di Old Trafford pada Sabtu (14/8/2021). Di laga tersebut, MU dipercaya akan memainkan bintang-bintang muda. Salah satunya Jadon Sancho yang masih menjadi incaran Setan Merah.

MU tengah berupaya keras mendapatkan pemain sayap andalan Inggris tersebut. MU masih mencari celah memenuhi kekurangan sebesar 11 juta pounds dari penetapan Borussia Dortmund senilai 86 juta pounds (Rp 1,7 triliun).

Sementara Manchester City akan memulai musim baru di Liga Premier tanpa kehadiran straiker legendaris, Sergio Aguero, untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Pertandingan perdana mereka terbilang sulit karena harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Namun, perlu diwaspadai kejutan bisa saja terjadi di barisan starting XI Spurs. Itu lantaran Kane pernah mengatakan ingin meninggalkan tim London Utara tersebut.

Man City siap membayar mahal meski nilainya akan memecahkan rekor transfer. Semua itu akan dilakukan The Citizens untuk dapat membawa kapten andalan Inggris itu ke Stadion Etihad.

Pertandingan pertama antara Man City kontra Tottenham akan menjadi pertandingan sarat emosional, terutama bagi Tottenham yang berkemungkinan besar akan ditinggal Kane.

Sementara pemenang Liga Champions 2020/2021, Chelsea, akan menjamu Crystal Palace. Pertandingan perdana The Blues kemungkinan besar akan menjadi penampilan perdana striker muda termahal di dunia, Erling Haaland, di Stamford Bridge.

Manajemen The Blues memang bernafsu mendapatkan striker muda terbaik dunia tersebut, meski striker asal Norwegia itu masih bersama Dortmund. Intinya, Haaland menjadi prioritas utama The Blues.

Liverpool akan tampil lebih agresif karena mereka ingin merebut kembali mahkota juara Liga Premier. The Reds bertekad menggempur habis Norwich City yang baru dipromosikan.

Arsenal melakukan perjalanan singkat melintasi London Utara untuk memainkan pemain baru Liga Premier melawan Brentford. Aaron Ramsey dipercaya akan kembali secara emosional bersama The Gunners musim panas ini.

Di podium lain, Everton akan menjamu Southampton, Burnley menghadapi Brighton, Wolves bertandang ke Leicester, Newcastle menghadapi West Ham, dan Watford menyambut Aston Villa di Vicarage Road.

Di antara pertandingan terbesar musim depan, derby London Utara antara Arsenal menjamu Tottenham akan tersaji pada 25 September 2021. Pertemuan kedua mereka akan diselenggarakan di kandang Spurs pada 15 Januari 2022.

Lebih jauh ke utara, MU akan menjamu rival bebuyutan mereka Man City pada 6 November 2021. Sedangkan pertandingan tandang mereka ke Etihad berlangsung pada 5 Maret 2022.

Derby Merseyside pertama musim baru akan berlangsung di Goodison Park pada 30 November 2021. Dan, pertemuan kedua mereka berlangsung di Anfield pada 23 April 2022.

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Leeds, Man City menjamu Leicester, dan MU melakukan perjalanan ke markas Newcastle.

Arsenal melakukan perjalanan ke Norwich, Spurs menjamu Palace, dan Chelsea akan berkunjung ke markas Aston Villa.

Brighton menjamu Brentford, Burnley menyambut Everton, Southampton melakukan perjalanan ke London Timur untuk menghadapi West Ham dan Wolves menghadapi Watford di sisa pertandingan.

Dalam pertandingan krusial lainnya, Liverpool menghadapi Man City pada 2 Oktober 2021 dan 9 April 2022 saat The Reds berusaha merebut kembali mahkota Liga Premier mereka dari pasukan Pep Guardiola.

Seorang penggemar Chelsea yang tidak puas menulis: "Arsenal, Liverpool, Spurs, dan Man City dalam enam pertandingan pembukaan, mereka sangat membenci kami,” tulisnya. "Tapi, kami terus bergerak. Opsi terbaik adalah menyingkirkan pertandingan yang lebih sulit sejak dini."

Sedangkan penggemar MU berkata: "Oktober dan November memiliki beberapa pertandingan yang serius. Mereka bisa membuat atau menghancurkan musim kami."

Tentang awal yang sulit dari Arsenal, seorang Gooner mentweet: "Arteta di bawah tekanan besar sekarang, pertandingan awal yang sulit. Saya ragu dewan akan membiarkan awal yang buruk lagi. Terutama jika dia didukung di jendela ini."

Seorang pendukung Tottenham yang pesimistis menambahkan: "Hal pertama yang dilihat setiap penggemar Spurs adalah pertandingan NLD. Namun, setelah musim yang baru saja kami jalani, saya melihat pertandingan terakhir kami tanpa pelatih dan klub tanpa harapan."

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network