Filosofis! Inilah Makna Dibalik Banyaknya Tato di Tubuh Sergio Ramos

Feature | 18 June 2021, 21:05
Filosofis! Inilah Makna Dibalik Banyaknya Tato di Tubuh Sergio Ramos
Sergio Ramos

"Ternyata, Ramos adalah sosok religius dan cinta keluarga. Sangat berpeda dengan profilnya di lapangan."

Libero.id - Sergio Ramos menangis saat konferensi pers perpisahannya dengan Real Madrid setelah 15 tahun bersama. Dibalik penampilan yang garang dan urakan, lulusan Sevilla itu ternyata sosok yang filosofis. Itu dibuktikan dengan makna-makna di tato tubuhnya.

Ramos harus meninggalkan Estadio Santiago bedasarkan kebijakan Florentino Perez yang hanya memberi kontrak singkat dan gaji kecil. "Saya ingin mengucapkan selamat tinggal untuk Estadio Bernabeu. Anda tidak pernah benar-benar siap untuk hari ini, ini yang paling sulit dalam karier saya," ucap Ramos, dilansir The Sun.

Ramos memang pemain yang unik. Semua tahu bahwa pemain Spanyol ini sangat gemar mewarnai tubuhnya dengan tato. Selama bertahun-tahun, Ramos telah mengumpulkan banyak tato pada tubuhnya, termasuk jumlah trofi yang dia memiliki.

Sebagai mana kita tahu, setiap tato yang dibuat pasti memiliki makna tersendiri. Melihat banyaknya gambar dan tulisan ditubuhnya, tato di tubuh Ramos juga memiliki banyak arti. Berikut ini makna filosofisnya:


1. Kombinasi angka

Di jari tangan kiri Ramos tertulis deretan set angka yang. Terukir di sana ada 35, +90, 32, 19, semua angka itu memiliki arti tersendiri. Itu "+90" menandakan gol injury time di final Liga Champions 2013/2014 melawan Atletico Madrid. Sisanya, nomor jersey yang pernah dia pakai selama karier di Madrid.

Ada lagi mawar di atas yang menampilkan nomor 4 disertai tulisan 14.11.2015. Itu merupakan pada tanggal lahir putranya, Marco.


2. Pemenang Liga Champions

Tentu saja, sebagai pemenang Liga Champions empat kali, Ramos selalu mengabadikan prestasinya itu. Di betis kirinya, untuk menandai kemenangan trofi Madrid, dia menuliskan nama kota saat menjuarai Liga Champions.

Di bawah kartu raja kota-kota tempat dia telah menang yaitu: LISBON 2014, MILANO 2016, CARDIFF 2017, KIEV 2018. Sedangkan di betis kanannya tergambar Piala Dunia yang dia menangkan pada 2010.


3. Nama ibu

Di bagian luar tangan kirinya dia menulis nama "Paqui". Itu adalah nama ibunya, dan merupakan dedikasi tertinggi untuk wanita yang membesarkannya. Di sisi lain dia memiliki tulisan "Rubio". Itu nama keluarga untuk sang istri, Pilar Rubio, dan nama panggilan ayahnya.


4. Skruff di leher

Di belakang leher Ramos dia memiliki tato hati yang ditikam oleh belati bersayap. Di bawahnya terdapat tulisan: "Singa Tidak Pernah Kalah Atas Domba". Ini mengacu pada gaya bermainnya yang agresifnya yang sempat membuat Ramos mendapat banyak kritik selama bertahun-tahun.


5. Peraih mimpi

Di tengah punggungnya Ramos memiliki gambar penangkap mimpi dengan inisial namanya di tengah dan mahkota di atasnya. Juga disertai dengan tulisan "Hanya Mereka yang Lapar dan Berdiri di Dekatku yang Akan Makan Bersama di Mejaku". Itu memiliki makna religius sebagai penggambaran Yesus Sang Juru Selamat!

Salam budaya Spanyol, istilah penangkap mimpi digunakan sebagai jimat untuk melindungi diri dari mimpi buruk atau kesialan.


6. Agama yang benar

Ramos memamerkan beberapa tato salib di tubuhnya. Semua adalah simbol dari keyakinan agamanya. Dia adalah seorang Katolik. "Saya menganggap diri saya sebagai orang yang dapat dipercaya. Saya berasal dari keluarga Kristen, yang selalu memiliki keyakinan itu," katanya.

"Dan, pada akhirnya, ini tentang di mana anda dibesarkan dan cara anda menerima semua yang ada di sekitar anda. Jadi, saya menganggap diri saya religius," beber Ramos dalam sebuah kesempatan.


7. Lapar seperti serigala

Banyak orang akan mengatakan hewan favorit mereka adalah anjing, kucing atau bahkan burung. Tapi, tidak dengan Ramos. Hewan kesukaanya adalah serigala. Ramos beralasan karena serigala memiliki sifat dan keberaniannya yang ganas. Di belakang telinga kirinya adalah simbol Cina yang jika diterjemahkan memiliki arti "Serigala".


8. Referensi dari Film Lord of The Rings

Luar biasa, Sergio adalah penggemar film dan buku Lord of the Rings. Bahkan, di bagian dalam lengan kirinya dia memiliki tato "JM VII P". Angka Romawi VII yang merupakan angka tujuh itulah yang dianggap Ramos sebagai angka keberuntungannya. JM adalah singkatan dari Jose Marie sedangkan P adalah Paqui untuk orang tuanya.

Ada juga seekor merpati putih dengan arti kedamaian. Tapi, cukup unik karena ditulis dalam bahasa peri seperti di Lord of the Rings. Dia menuliskan "I will never forget you".


9. Wajah yang tak asing

Di lengan kirinya ada tato seorang wanita dan seorang gadis muda. Itu adalah gambar wajah ibunya, Paqui, dan saudara perempuannya, Miriam. Di samping wajah, ada tulisan vertikal yang berbunyi "Amor a mi familia" yang diterjemahkan menjadi "Cinta untuk keluargaku".


10. Cinta saudara

Bisep kiri Ramos menampilkan tulisan "In the Memory of the Ones Alive" dengan nomor tiga dan XI bertinta di sebelahnya. Ini adalah tato lain yang melambangkan cintanya terhadap keluarga. Kakaknya ulang tahun tanggal 3 dan saudaranya tanggal 11.


11. Kembali kepadamu

Punggung Ramos yang tentunya memiliki koleksi tato terbanyak. Di sebelah kiri punggung bawahnya ada tato  hati dengan api di atasnya yang ditusuk oleh 8 belati, yang mengacu pada "Hati Bunda Maria yang Tak Bernoda". Sisi kanan berisi tato Yesus Kristus sedang berdoa sambil memegang manik-manik rosario dengan salib dan bintang sebagai liontin. Keduanya mewakili pandangan agamanya.

Ada lagi tulisan "MIRIAN 4 RENE". Dia adalah saudara perempuannya, nomor teleponnya dan nama saudara laki-lakinya.

(diaz alvioriki/anda)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Klasemen