Selamat Ulang Tahun!

Anak Ajaib Swedia Pegang Rekor Drible Terbanyak di Euro 2020

"Berkat penalti, Swedia sukses mengamankan poin penuh di grup E Euro 2020"

Berita | 19 June 2021, 00:08
Anak Ajaib Swedia Pegang Rekor Drible Terbanyak di Euro 2020

Libero.id - Usai penampilan babak pertama yang buruk, bahkan bisa dibilang 45 menit terburuk dalam turnamen Euro 2020 sejaih ini, anak asuh Janne Andersson akhirnya bisa memenangkan pertandingan melalui eksekusi tendangan 12 pas Emil Forsberg. Pemain RB Leipzig itu sukses menceploskan bola dimenit ke-77 melalui penalti. Tendangan penalti Fosrberg mengakhiri 365 menit tanpa gol milik Swedia di Kejuaraan Eropa sejak pertandingan grup pembuka mereka di Euro 2016. 

Sementara Marek Hamsik dan kawan-kawan hanya bisa memastikan tiket ke babak sistem gugur dengan kemenangan dipertandingan terakhir melawan Spanyol pada 23 Juni mendatang. Swedia sendiri kini memimpin Grup E dengan raihan empat poin - satu poin lebih banyak dari Slovakia.

Dalam pertemuan pertama antara kedua tim di turnamen besar, bisa dikatakan babak pertama adalah pertandingan yang membosankan, dimana kedua tim sama-sama sedikit sekali dalam menciptakan peluang, Sebastian Larsson yang sempat melakukan tendangan dari luar kotak penalti menjadi satu-satunya pemain dengan tendangan tepat sasaran selama 45 menit awal. Kendati begitu, Swedia langsung tancap gas dibabak kedua saat Dubravka yang saat ini bermain untuk Newcastle menghasilkan penyelamatan luar biasa untuk mencegah sundulan Ludwig Augustinsson masuk ke gawangnya. Swedia hanya membutuhkan 25 menit untuk mencatatkan lebih banyak operan daripada pertandingan pertama mereka menghadapi Spanyol, di mana mereka bertahan untuk satu poin meski hanya menguasai 15% penguasaan bola dan satu tembakan tepat sasaran.

Disisi lain, pemain muda Swedia, Alexander Isak - pemain muda terbaik La Liga tahun ini yang suskes mencetak 17 gol dalam 34 pertandingan musim lalu – tampil impresif selama pertandingan dengan menjadi pemicu utama terjadinya gol pembuka Swedia, menyundul bola dari umpan silang Mikael Lustig, sebelum digagalkan oleh penyelamatan Dubravka dari tepi kotak penalti. Untuk semua kerja bagus Dubravka, kiper berusia 32 tahun itu nyatanya berkontribusi pada gol pembuka Swedia usia menjatuhkan Quaison. Dubravka sebenarnya benar menebak arah tendangan penalti Forsberg, namun bola tetap saja melaju masuk ke gawangnya.

Catatan menarik lainnya dalam pertandingan yang digelar di Krestovsky Stadium itu, Isak sukses menyelesaikan enam dribbel dalam satu kali pertandingan - terbanyak diantara para pemain Euro 2020 lainnya sejauh ini. Pemain yang kini bermain untuk Real Sociedad itu juga dinobatkan sebagai man of the match usai pertandingan.

Dipertandingan selanjutnya, Swedia akan menghadapi timnas Polandia yang dipimpin oleh Lewandowski cs pada tanggal 23 Juni mendatang dan kembali akan bermain di Krestovsky Stadium.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan