5 Pemain yang Harganya Bakal Meroket Usai Euro 2020

"Berardi tampaknya telah menghidupkan kembali karier profesionalnya"

Feature | 19 June 2021, 16:19
5 Pemain yang Harganya Bakal Meroket Usai Euro 2020

Libero.id - Euro 2020 adalah salah satu turnamen internasional terbesar di dunia dan merupakan tahap di mana sejarah dibuat dan pahlawan baru lahir. Turnamen ini menawarkan kesempatan bagi pemain muda dan sekaligus veteran untuk berdiri dan diperhatikan . Ini juga merupakan kesempatan bagi para pemain untuk meningkatkan nilai jual mereka menjelang musim klub mendatang.

Sifat kompetisi yang tinggi cenderung memunculkan yang terbaik dari individu yang kompetitif. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang bisa mengamankan pergerakan uang besar setelah Euro 2020 ini berakhir ;

5. Domenico Berardi - Italia
Sassuolo meraih posisi ke-8 berturut-turut di Serie A dalam dua musim terakhir. Pemain sayap Domenico Berardi telah menjadi salah satu pemain terpenting mereka dan dia telah mengumpulkan beberapa angka yang luar biasa di papan atas Italia.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 17 gol dan memberikan delapan assist dalam 30 penampilan untuk Sassuolo di Serie A musim 2020-21. Berardi tampaknya telah menghidupkan kembali kariernya dan itu dimulai dalam dua pertandingan Italia di Euro 2020. 

Tampilan dinamisnya tentu membantu Azzurri dan dia terlibat dalam ketiga gol mereka dalam pertandingan pembuka melawan Turki. Dia menunjukkan performa impresif lainnya dalam kemenangan 3-0 Italia atas Swiss. Timnas Italia ini penuh dengan bakat dan Euro 2020 bisa menjadi turnamen di mana Berardi akhirnya mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan.

4. Denzel Dumfries | Belanda
Bek kanan PSV Eindhoven Denzel Dumfries telah membuat kesan bagus di Euro 2020. Ia memainkan peran utama dalam kemenangan 3-2 mereka atas Ukraina.

Lari dan umpan silang dari Dumfries membuka jalan bagi gol pertama Belanda malam itu. Dia juga berperan dalam gol kedua mereka sebelum mencetak gol kemenangan pada menit ke-85 untuk pasukan Frank De Boer dengan sundulan yang indah. Dia telah dikaitkan dengan Bayern Munich dan jika dia bisa mempertahankan performanya selama sisa turnamen, PSV Eindhoven akan dengan senang hati memicu perang penawaran untuknya.

3. Patrik Schick - Republik Ceko
Patrik Schick telah menjadi salah satu bintang dari fase pembukaan turnamen. Schick mencetak dua gol saat Republik Ceko mengalahkan Skotlandia 2-0. Gol keduanya dari jarak 49,7 yard, yang dengannya ia memecahkan rekor gol terlama yang pernah dicetak di Euro, bisa menjadi gol turnamen.

Schick memiliki reputasi bagus sebagai finisher yang hebat dan menikmati musim yang baik bersama Bayer Leverkusen dengan mencetak 13 gol dan memberikan dua assist dari 36 penampilan di semua kompetisi. Dia telah mencetak 13 gol dalam 27 penampilan untuk tim nasionalnya dan dengan cara dia memulai, kita bisa melihat bintang baru ialah pantas disematkan padanya di Euro 2020 ini.

2. Kalvin Phillips - Inggris
Gelandang Leeds United Kalvin Phillips adalah pahlawan Inggris yang tidak mungkin dilupakan dalam pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Kroasia. 

Phillips tampaknya memainkan peran yang berbeda dengan yang biasa ia lakukan di Leeds. Dia tidak lagi hanya seorang sweeper tetapi seorang gelandang box-to-box yang sibuk dan kemampuan kreatifnya itu dipertunjukkan saat melawan Kroasia.

Dari semua pemain yang memulai untuk Inggris melawan Kroasia, Phillips adalah satu-satunya yang menerima pujian secara keseluruhan. Jika konsisten, bukan mustahil klub-klub besar tampaknya siap untuk mengantri di luar pintu dengan cek gemuk di tangan, untuk merekrut Kalvin Philips.

1. Manuel Locatelli - Italia
Italia selalu menjadi salah satu kekuatan dominan di sepak bola Eropa. Mereka telah mencatatkan kemenangan 3-0 berturut-turut atas Turki dan Swiss dan Manuel Locatelli adalah pemain menonjol mereka di kedua pertandingan tersebut. Dan diantara itu, muncul seorang Manuel Locatelli yang telah mengantongi dua gol.

Pemain berusia 23 tahun ini berkembang sebagai playmaker yang mendalam tetapi bisa bermain di mana saja di lini tengah. Dia sangat baik dengan bola di kakinya dan memiliki visi yang luar biasa. Dia juga tak kenal lelah ketika kehilangan bola dan memiliki kesadaran spasial dan kecerdasan yang memungkinkan dia untuk menghentikan permainan secara konsisten.

Locatelli sudah dikaitkan dengan raksasa Eropa seperti Juventus dan Arsenal. Dia adalah salah satu pemain yang hampir pasti akan mendapatkan tawaran uang besar di akhir Euro 2020 nanti.

(mochamad rahmatul haq/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network