Fans Inggris Mulai Meragukan Kualitas Harry Kane

"Penampilan Kane sejauh ini terbilang sangat buruk"

Berita | 19 June 2021, 18:02
Fans Inggris Mulai Meragukan Kualitas Harry Kane

Libero.id - Kapten Inggris kurang memberikan kontribusi pada tim dalam kemenangan 1-0 atas Kroasia pada hari Minggu. Di game kedua, Kane juga tidak berhasil melakukan tembakan tepat sasaran. Alhasil Inggris harus mengahkiri laga dengan hasil imbang 0-0.

Bintang Spurs itu hanya melakukan sepuluh sentuhan di babak pertama dan yang membuat keadaan menjadi lebih buruk, ia ditarik keluar dan digantikan Marcus Rashford di babak kedua saat Inggris sedang mencari gol kemenangan. Kane terlihat frustrasi saat ia melepas ban kaptennya dan berjalan keluar lapangan. Penampilan Kane yang sejauuh inin dinilai buruk juga mendapat banyak reaksi di media sosial.

Kane telah melewati musim individu yang menakjubkan di mana ia mencetak 23 gol dan 14 assist untuk Spurs di liga Inggris. Tapi yang mengkhawatirkan bagi Inggris, pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2018 itu terlihat sangat buruk dalam dua pertandingan Euro 2020-nya sejauh ini.

Peluang terbaik Inggris dalam hasil imbang 0-0 didapatkan oleh John Stones, yang sundulannya membentur tiang gawang setelah lompatan super dari sepak pojok Mason Mount. Inggris sepertinya harus mencari opsi lain untuk mengantisipasi jika Kane masih belum bermain bagus. Pasalnya lini depan Inggris sebenarnya memiliki banyak opsi untuk diturunkan.

Meskipun penampilanya juga sedang kurang baik di MU, namun Marcus Rashford layak diberi kesembatan menjadi starter. Selain itu Southgate juga perlu memberi kesempatan debut Euro untuk Dominic Calvert-Lewin yang penampilanya cukup baik jika kita lihat di Premier League.
Dengan hasil imbang lawan Skotlandia, kini Inggris berada di posisi kedua Grup D dengan 4 poin. The Three Lions hanya kalah selisih gol dengan pemimpin grup sementara Ceko.

Di pertandingan terakhir grup, Inggris harus saling sikut dengan Ceko untuk lolos babak selanjutnya. Inggris sangat mungkin gagal lolos dari grup jika mereka kalah dari Ceko dan Kroasia menang banyak atas Skotlandia yang sama-sama memiliki 1 poin.

Southgate tentu harus melalukan evaluasi terhadap line-upnya mengingat laga lawan Ceko menjadi laga penentu. Para fans tentu tak ingin Inggris yang menjadi tuan rumah babak grup itu justru tak lolos fase gugur.

Southgate harus membuktikan kepada pendukung bahwa komposisi skuad yang ia racik adalah yang paling ideal. Mengingat sebelum Euro Southgate sempat mendapatkan kritik atas pemain-pemain yang ia bawa mengarungi Euro 2020.

(diaz alvioriki/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network