Peringkat 20 besar Nominasi Golden Boy 2021, Liga Premier Mendominasi

"Kalau kita harus bicara ada di liga mana para pemain muda ini berkiprah. Jelas secara sebaran Liga Premier Inggris mendominasi."

Feature | 20 June 2021, 19:00
Peringkat 20 besar Nominasi Golden Boy 2021, Liga Premier Mendominasi

Libero.id - Bintang muda Borussia Dortmund Erling Haaland mendapat penghargaan Golden Boy pada tahun 2020, dimana pada tahun-tahun sebelumnya Raheem Sterling, Paul Pogba dan Kylian Mbappe juga mendapat penghargaan tersebut.

Golden Boy pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003, ditujukan kepada pemain dibawah usia 21 tahun yang dalam satu musim kompetisi bermain moncer.

Penghargaan ini menjadi berbeda, karena yang melakukan pemilihan dan penilaian hingga akhir ialah  para jurnalis olahraga dari outlet media bergengsi di dunia.

Jadi, kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi dan musim ini 100 nominasi untuk penghargaan Golden Boy telah terungkap.

Untuk meringkas daftar panjang itu, situs olahraga Givemesport  telah memangkas 100 nominasi menjadi 20 saja, dan tentu kandidat pemain yang dipilih ialah yang paling memungkinkan untuk meraih penghargaan Golden Boy 2021. 

Simak daftar lengkapnya di bawah ini: 

20. Yari Verschaeren
19. Rodrygo 
18. Billy Gilmour
17. Curtis Jones 
16. Eric Garcia
15. laix Moriba
14. Eduardo Camavinga 
13. Giovani Reyna 
12. Jamal Musiala 
11. Adam Hlozek


 

10. Rayan Cherki 
9. Mason Greenwood
8. Myron Boadu
7. Nuno Mendes
6. Jeremy Doku
5. Florian Wirtz
4. Bukayo Saka
3. Ryan Gravenberch
2. Pedri
1. Jude Bellingham

Borussia Dortmund dan Barcelona sama-sama memiliki reputasi yang mencolok dalam mengembangkan generasi muda kelas dunia berikutnya, dan tidak mengherankan jika beberapa pemain dari dua klub tersebut masuk dalam daftar 100 pemain.

Tapi kalau bicara di 20 besar. Tercatat dari Dortmund dan Barcelona masing-masing mewakilkan dua pemain yang menariknya ada di urutan yang berdekatan satu sama lain.

Dari Barcelona ada pemain yang masih memperkuat Barcelona B yakni laix Moriba di urutan 15 dan pemain yang baru mereka rekrut, Eric Garcia berada persis di atas itu. 16,  sementara itu dari Dortmund ada Giovani Reyna di urutan 13.

Lalu ada Pedri yang jauh ada di urutan kedua dan tepat di atasnya, seorang Jude 
Bellingham dari Dortmund bertengger di urutan teratas. Menarik bukan?

Namun kalau kita harus bicara ada di liga mana para pemain muda ini berkiprah. Jelas secara sebaran Liga Premier Inggris mendominasi.

Billy Gilmour di Chelsea, Curtis Jones  di Liverpool,  dan tak lengkap rasanya untuk tidak menyebut Arsenal dan Manchester United. Dari Emirates Stadium datang seorang Bukayo Saka, sementara Old Trafford menyisakan Mason Greenwood.

Pada usia yang begitu muda, para pemain ini seolah-olah ditakdirkan untuk masa depan yang gemilang. Kemanakah mereka selanjutnya berlabuh? Masih jadi rahasia waktu.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network