Selamat Ulang Tahun!

Peran Krusial Pemain Serie A di Euro 2020, Rekor bakal Berlanjut

"Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick paling menjanjikan."

Feature | 20 June 2021, 21:42
Peran Krusial Pemain Serie A di Euro 2020, Rekor bakal Berlanjut

Libero.id - Para pemain yang merumput di Serie A membuat dampak besar di Euro 2020. Mereka menciptakan 18 dari 55 gol yang dicetak pemain di kompetisi akbar itu sebelum laga ketiga fase grup dimulai.

Tak hanya itu, pemain Serie A juga menyabet sembilan dari 24 penghargaan Man of the Match Euro 2020. Fakta itu terwujud hingga semua peserta melewati pertandingan kedua fase grup, bahkan perwakilan Serie A berpotensi menambah rekor ke depannya.

Dari 55 gol yang dicetak, 18 di antaranya dikreditkan ke pemain yang saat ini bermain di Serie A.
Mereka termasuk bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. CR7 bersama mantan penyerang AS Roma dan Sampdoria, Patrik Schick.

Sementara Ciro Immobile dari Lazio, penyerang Inter, Romelu Lukaku, dan gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, masing-masing mengemas dua gol hingga laga kedua.

Pemain Serie A lainnya yang menjadi target adalah Milan Skriniar (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Robin Gosens (Atalanta Bergamo), Aaron Ramsey (Juventus), Ivan Perisic (Inter), Alvaro Morata (Juventus), Goran Pandev (Genoa), Aleksei Miranchuk (Atalanta), dan Karol Linetty (Sampdoria).

Statistik juga mengesankan dalam hal penghargaan Man of the Match. Dalam 24 pertandingan yang dimainkan sejauh ini, sembilan pemenangnya adalah perwakilan Serie A.

Mereka adalah Leonardo Spinazzola (Roma), Christian Eriksen (Inter), Lukaku dua kali (Inter), Skriniar (Inter), Ronaldo (Juventus), Locatelli (Sassuolo), Miranchuk (Atalanta) dan Gosens (Atalanta).

Rekor bakal bertambah

Peluang pemain Serie A menambah jumlah gol maupun Man of the Match berpotensi bertambah, apalagi Italia masih melangsungkan pertandingan kontra Wales malam ini.

Tim asuhan Roberto Mancini itu dipercaya bakal terus mengirim para pemainnya mencetak gol. Maklum, I Nerazzurri dipercaya masih memainkan laga hingga ke level terbaik mereka di Euro 2020.

Selain itu, beberapa pemain Serie A yang membela timnas selain Italia juga berpotensi melakukan hal sama. Sebut saja Portugal, Jerman, Belgia, hingga Spanyol.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan