Penjelasan Hasil Duel Inggris vs Ceko Mempengaruhi Nasib Spanyol

"Spanyol harus menang jika ingin dapat lawan mudah di babak 16 besar."

Analisis | 21 June 2021, 05:46
Penjelasan Hasil Duel Inggris vs Ceko Mempengaruhi Nasib Spanyol

Libero.id - Putaran kedua pertandingan babak grup Euro 2020 telah selesai, semua orang kini berusaha untuk mencari tahu kemungkinan tim favorit mereka untuk lolos dari penyisihan grup.

Sebuah pertandingan yang secara langsung dapat mempengaruhi nasib Spanyol adalah pertandingan antara Republik Ceko dan Inggris pada Selasa (22/6/2021) di Stadion Wembley.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang lolos dari Grup D, karena sama-sama mengoleksi empat poin. Inggris kini berada di posisi kedua karena kalah selisih gol atas Republik Ceko.

Jerman saat ini duduk di posisi kedua di Grup F, tetapi Prancis atau Portugal dapat dengan mudah merebut posisi tersebut tergantung pada bagaimana hasil di pertandingan ketiga penyisihan grup.

Jerman sedikit lebih diunggulkan karena mereka hanya akan berhadapan dengan Hungaria. Sementara Prancis, yang saat ini memuncaki grup, harus berebut poin dengan juara bertahan Portugal.

Nantinya, peringkat kedua Grup D akan saling berhadapan dengan tim yang finis kedua juga di Grup E. Sulit untuk mengetahui secara pasti apa yang akan terjadi, tetapi jika La Furia Roja berhasil mengalahkan Slovakia, dan Swedia bisa mengalahkan Polandia, maka tim asuhan Luis Enrique akan finis di urutan kedua dan lolos babak 16 besar.

Jika hasil tersebut benar terjadi, maka yang akan menjadi lawan Spanyol di babak 16 besar adalah Inggris. Namun, jika tim asuhan Gareth Southgate berhasil menang atas Ceko, maka lawan Inggris adalah salah satu dari kontestan 'Grup Maut' antara Prancis, Jerman, atau Portugal.

Memang, sangat sulit memperhitungkan siapa yang akan saling berhadapan di fase 16 besar. Jika spanyol hanya mampu finish di posisi kedua, maka lawan mereka adalah Inggris, Rep Ceko, atau Kroasia. Sementara jika La Furia Roja berhasil overlap dan merebut posisi puncak, maka yang akan dihadapi adalah peringkat tiga terbaik dari Grup A atau Grup B.

Melihat performa Spanyol yang tampil kurang garang di Euro kali ini, mereka harus tampil maksimal dan merebut tiga poin atas Slovakia agar lawan yang mereka hadapi sedikit lebih mudah.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network