Dua Pilar The Three Lions ini Wajib Isolasi Setelah Kontak dengan Billy Gilmour

"Pemain Inggris lainnya dinyatakan negatif."

Berita | 22 June 2021, 12:27
Dua Pilar The Three Lions ini Wajib Isolasi Setelah Kontak dengan Billy Gilmour

Libero.id - Inggris merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa Mason Mount dan Ben Chilwell diisolasi. Kedua andalan The Three Lions terpaksa menjalani itu setelah melakukan kontak dengan pemain Skotlandia, Billy Gilmour, yang dinyatakan positif Covid-19.

Lewat jepretan kamera, kedua pemain Chelsea itu paling sering melakukan kontak dengan Gilmour ketika Inggris bermain imbang tanpa gol menghadapi Skotlandia. Mereka kini diasingkan dari rekan setim Inggris lainnya sebagai langkah pencegahan. Sementara Gilmour dikabarkan sudah melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Situasi ini membuat Mount dan Chilwell dipastikan tak akan memperkuat Inggris menghadapi Republik Ceko di laga terakhir penyisihan Grup D dini hari ini.

"Sebagai tindakan pencegahan saat ini dan setelah berkonsultasi dengan Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE), Ben Chilwell dan Mason Mount mengisolasi diri setelah interaksi dengan pemain Skotlandia, Billy Gilmour, pada pertandingan Jumat,” tulis pernyataan FA, dilansir Sportbible.com.

"Pasangan ini akan dijauhkan dari pemain Inggris lainnya dan tim pendukung yang lebih luas, sambil menunggu diskusi lebih lanjut dengan PHE,” lanjut FA. “Seluruh skuad menjalani tes aliran lateral pada Senin sore dan semuanya negatif, seperti halnya tes PCR pra-pertandingan UEFA hari Minggu. Kami akan terus mengikuti semua protokol Covid-19 dan aturan pengujian UEFA, sambil tetap berhubungan dekat dengan PHE."

Fakta itu juga memupus harapan Mount menjalani sesi jumpa pers bersama Pelatih Gareth Southgate jelang menghadapi Ceko. FA sepertinya dibuat panik menyikapi tragedi ini dengan terus berkonsultasi dengan UEFA dan PHE.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network