5 Penyerang Terbaik di Euro Sejauh ini, Tak Ada dari Prancis

"Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat kedua."

Feature | 23 June 2021, 14:16
5 Penyerang Terbaik di Euro Sejauh ini, Tak Ada dari Prancis

Libero.id - Euro 2020 masih berlangsung dan kompetisi telah memasuki penghujung waktunya di babak penyisihan grup. Sementara sistem gugur akan segera dimulai.

Beberapa tim besar sudah lolos ke babak selanjutnya berkat penampilan mereka yang luar biasa. Banyak gol pun tercipta di Euro 2020 musim ini.

Karena itu, tidak heran jika para striker menjadi sorotan dan menjadi topik utama dalam perbincangan publik. Mereka menyita perhatian setelah menampilkan performa mengesankan untuk ditonton.

Salah satunya adalah Italia, Inggris, dan Belanda. Ketiga negara besar Benua Biru tersebut juga memiliki nama superstar dalam posisi striker. Apakah superstar mereka termasuk dalam jajaran 5 striker terbaik di Euro 2020?

Berikut adalah 5 daftar penyerang terbaik di Euro 2020 sejauh ini:

5. Patrik Schick (Republik Ceko)

Tidak banyak yang diharapkan dari Republik Ceko dan Patrik Schick di Euro 2020, tetapi striker tersebut telah dinobatkan menjadi striker terbaik di turnamen Euro 2020 sejauh ini.

Schick, yang menikmati musim yang cukup baik bersama Bayer Leverkusen, telah muncul sebagai pemain bintang untuk negaranya. Dia mencetak dua gol dalam pertandingan pembukaan Republik Ceko melawan Skotlandia, termasuk gol ajaib dari garis tengah.

Saat melawan Kroasia, pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol penalti untuk membantu timnya lolos ke babak berikutnya. Ceko sempat berada di puncak grup, di depan negara-negara besar seperti Inggris dan Kroasia, meski ditelikung setelah kalah dari Inggris di laga terakhir.  Performa luar biasa yang ditampilkan Shick di Euro 2020 dapat membuat klub yang lebih besar melihat lebih dekat kepadanya.

4. Memphis Depay (Belanda)

Belanda telah memenangkan semua pertandingan fase grup. Tiket menuju babak selanjutnya nampaknya telah diamankan secara mutlak oleh tim berjuluk De Oranje itu.

Sementara pujian ditujukan kepada pemain seperti Frenkie de Jong, Daley Blind, dan Denzel Dumfries, walau Memphis Depay sekali lagi menunjukkan kualitasnya.

Pemain depan andalan De Oranje tersebut akan bergabung dengan Barcelona setelah Euro 2020, dan Depay telah memimpin Belanda melalui kecepatan, kreativitas, dan kemampuan teknisnya yang luar biasa.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak dua gol untuk Belanda di Euro 2020 dan Barcelona tampaknya akan mendapatkan pemain luar biasa tersebut untuk bertugas di Camp Nou.

3. Xherdan Shaqiri (Swiss)

Penampilan yang disuguhkan Xherdan Shaqiri bersama Liverpool mungkin mengalami stagnasi, tetapi dia tetap menjadi pemain kunci bagi Swiss.

Shaqiri, yang hampir tidak tampil untuk Liverpool dalam dua musim terakhir, memulai setiap pertandingan untuk negaranya di Euro 2020 dengan performa yang tidak bisa dianggap remeh.

Walau Swiss tidak terlalu mengesankan dan cenderung dalam tekanan, tetapi Shaqiri telah menunjukkan kelas dan kualitasnya saat melawan Turki.

Shaqiri mencetak dua gol melawan tim Senol Gunes saat Swiss mencatatkan kemenangan yang sangat dibutuhkan di Euro 2020. Pemain Swiss itu berada di urutan ketiga dalam grup mereka.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Di mana ada prestasi individu, di sana akan tercatat nama Cristiano Ronaldo. CR7 sukses mendaratkan namanya menjadi salah satu striker terbaik di Euro 2020. Namun, hasil mengecewakan Portugal asuhan Fernando Santos dari Jerman, 2-4, tidak akan mungkin terlupakan begitu saja.

Ronaldo sekali lagi menjadi sosok dominan bagi negaranya. Performa tim yang cukup buruk saat melawan Hungaria diselamatkan setelah dua gol dari superstar Juventus tersebut. CR7 juga bisa dibilang sebagai penyerang terbaik Portugal saat melawan Jerman.

Ronaldo telah mencetak tiga gol di Euro 2020 sejauh ini dan harus dalam performa terbaiknya saat Portugal menghadapi Prancis dalam pertandingan penyisihan grup terakhir Euro 2020. Portugal berada dalam posisi genting saat ini.

1. Romelu Lukaku (Belgia)

Salah satu striker terbaik di dunia sepakbola bisa dibilang adalah penyerang terbaik di Euro 2020.

Penampilan Lukaku di Manchester United tidak berjalan sesuai rencana, tetapi pemain internasional Belgia itu sangat sensasional di Inter Milan. Lukaku berkembang pesat di bawah asuhan Antonio Conte, dan Belgia jelas diuntungkan dari perkembangannya yang luar biasa Lukaku di Italia.

Lukaku adalah striker yang lengkap. Dia adalah operator cerdas yang tak terhentikan saat berlaga. Pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak tiga gol di Euro 2020, dan merupakan salah satu favorit untuk memenangkan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Euro 2020.

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network