Aksi Pogba dan Benzema, Ibarat Traktor dan Mobil Balap

"Kini, Benzema telah membuktikan perkataanya."

Feature | 25 June 2021, 12:21
Aksi Pogba dan Benzema, Ibarat Traktor dan Mobil Balap

Libero.id - Paul Pogba dan Karim Benzema membentuk kemitraan yang sangat bagus di tim nasional Prancis selama menjalani penyisihan grup Euro 2020. Pogba ibarat traktor yang bekerja keras menyingkirkan penghalang. Sementara Benzema seperti mobil balap yang melaju kencang.

Pemanggilan kembali Benzema setelah hampir 6 tahun tidak dikirik Asosiasi S pakbola Prancis (FFF), adalah salah satu dari banyak hal yang kita rindukan dari Prancis. Konfliknya dengan Didier Deschamps adalah penyebab fatal yang membuatnya tidak dipanggil Les Bleus. Tapi, kini dia membayar semua kesalahannya dengan menjadi topskor sementara Prancis.

Mundur ke belakang saat penyerang REal Madrid itu dimintai untuk membandingkan dirinya dengan striker Prancis pemenang Piala Dunia 2018, Olivier Giroud, Benzema berujar bahwa. "Anda tidak dapat membandingkan mobil Formula 1 dengan go-kart," kata Benzema saat itu.

Ya, mungkin itu ada benarnya dengan penampilan yang ditunjukan bersama Madrid selama ini, terutama di musim 2020/2021. Tapi, di awal pertandingan Grup F, saat menghadapi Jerman dan Hungaria, pemain berdarah Aljazair itu bahkan tampak tidak berdaya. Bisa dikatakan tidak mampu memberikan kontribusi sama sekali, tidak ada gol dan tidak ada assist.

Namun, dihadapan rekan lamanya, Cristiano Ronaldo dan Portugal pada laga terakhir Grup F, segalanya berubah. Dengan Paul Pogba yang memberikan dukungan dari lapangan tengah, Benzema mampu menjadi penyerang yang sangat bisa diandalkan dan ia membuktikan kualitasnya sebagai "mobil F1".

Seusai Ronaldo memberi Portugal keunggulan, umpan Pogba ke Kylian Mbappe membuat Nelson Semedo harus melakukan kontak fisik dan dianggap sebagai pelanggaran, penalti pun diberikan. Benzema yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol pertamanya di kejuaraan ini.

Memasuki babak kedua, tepatnya dua menit pertandingan baru berjalan, Pogba yang kembali mendapatkan bola dari posisinya lansung dapat melihat celah di depannya dan memberikan umpan yang sempurna untuk Benzema yang tampak berdiri bebas. Mantan peman Lyon itu kemudian berlari menjauh dari mantan rekan setimnya, Pepe dan sukses mengelabui Ruben Dias. Pogba yang diibaratkan sebuah 'Traktor' dengan umpan bolanya yang sempurna, mampu membantu Prancis unggul 1-2  dari Portugal berkat penyelesaian akhir Benzema yang klinis.

Inilah yang Benzema bicarakan. Giroud memang akan selalu menjadi pemain yang bagus. Tapi, untuk kemampuan berlari, kemampuan untuk mengembangkan permainan dan memanfaatkan umpan-umpan indah dari Pogba misalnya, jelas penyerang Chelsea itu bukan tandingan Benzema.

Kadang-kadang, jika melihat permainan Prancis asuhan Deschamps, mungkn kita akan merasa bosan karena terlalu monoton, tidak dinamis. Tapi. kini dengan kehadiran Benzema di depan bener-benar menjadi pembeda.

Sementara itu, Pogba dengan performanya gemilang, yang ditunjukkan saat menjadi salah satu aktor utama dibalik terjadinya gol di babak pertama dengan memberikan umpan kepada Mbappe, dan dengan Benzema yan kini sudah kembali mencetak go, jelas kombinasi keduanya akan menjadi lebih sangat berbahaya. 

“Banyak kegembiraan, banyak kebanggaan,” ujar Benzema kepada BeIN Sports usai pertandingan. "Saya pikir semua orang menunggunya. Ada sedikit tekanan pada saya dari seluruh negeri. Tapi, saya seorang pesepakbola, seorang profesional. Saya membutuhkan tekanan itu," tambah Benzema.

"Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri, tetapi saya tahu ada harapan dari saya dari negara. Saya berhasil mencetak gol dan saya akan menikmatinya bersama semua orang," jelas Benzema.

Deschamps sendiri kini sudah kembali mempercayai lini depan Prancis kepada Benzema. "Dia (Benzema) mencari itu. Dia tidak kehilangan kepercayaan dirinya, atau kepercayaan saya. Kami akan pulih dengan baik dan kemudian kami akan bersiap untuk itu (pertandingan Swiss) sebaik mungkin," ujar Deschamps kepada TF1.

Prancis akan menghadapi Swiss pada babak 16 besar di Arena Naționala, Bucharest, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Banyak yang berharap duet Pogba dan Benzema kembali bisa membawa kemenangan untuk Les Bleus.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network