Blunder Pemain Liverpool Berperan Besar Bikin Wales Terpuruk

"Grafik Denmark terus menanjak hingga bisa pesta gol ke gawang Wales"

Berita | 27 June 2021, 01:41
Blunder Pemain Liverpool Berperan Besar Bikin Wales Terpuruk

Libero.id - Sempat mengalami penurunan mental bermain di dua laga pertama Euro 2020, Denmark melanjutkan tren positifnya sejak menang besar menghadapi Rusia, kini mereka juga menunjukan performa yang apik saat menghadapi Wales.

Stadion Amsterdam Arena malam ini dipenuhi dengan banyaknya penggemar Denmark karena para pendukung The Dragons tidak bisa melakukan lawatan ke Belanda sejak ada temuan 3 pendukung Denmark yang dinyatakan positif Covid-19 varian delta.

Kendati begitu, di awal pertandingan, anak asuh Rob Page bermain cukup meyakinkan, namun semua akhirnya berubah saat Denmark menemukan gol pertama mereka berkat sontekan gol Kasper Dolberg. Pemain depan Nice itu mencetak gol melalui pergerakan yang sangat bagus usai menerima umpan dari Mikkel Damsgaard, Denmark unggul 0-1.

Sebelum babak pertama habis, Wales sempat menarik Connor Roberts yang tampak seperti mengalami cedera saat mencoba menjaga bola tetap dalam permainan. Page kemudian menggantikan Roberts dengan pemain belakang Liverpool, Neco Williams.

Namun, tiga menit memasuki babak kedua, Williams membuat kesalahan yang fatal.

Saat umpan silang rendah masuk ke dalam kotak penalti Wales, bek berusia 20 tahun itu mencoba untuk membersihkan bola, tapi fatalnya bola justru langsung mengarah kepada Dolberg, dan Dolberg jelas tidak menyia-nyiakan umpan manis Williams untuk ia konversi menjadi gol.

Beberapa menit kemudian, Wales merasa ada pelanggaran terhadap striker Kieffer Moore dan harusnya ada tendangan bebas untuk mereka, namun setelah melihat tayangan ulang melalui VAR, wasit Daniel Siebert menyatakan itu bukanlah pelanggaran.

Selama babak kedua, tidak ada respon sama sekali dari Wales untuk membalas gol kedua Denmark yang terus mendominasi pertandingan. Dan anak asuh Kasper Hjulmand akhirnya memastikan kemenangan menjadi milik mereka di menit ke-88 saat Joakim Maehle suskes mencetak gol ketiga De rød-hvide.

Semua menjadi lebih buruk untuk Bale dan kawan-kawan saat Harry Wilson kemudian mendapatkan kartu merah di masa injury time. 

Tampak masih belum puasa mencetak tiga gol, pemain depan Barcelona, Martin Braithwaite menambahkan gol keempat Denmark dengan tendangannya ditambahan waktu babak kedua sebelum peluit panjang dibunyikan. 

Denmark kini berada di perempat final turnamen, di mana mereka akan menghadapi Belanda atau Republik Ceko pada Sabtu (03/07/2021) malam waktu setempat di Baku Olympic Stadium, Baku.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network