Skenario Manchester City Mendapatkan Grealish dan Kane

"The Citizens siap melepas dua bintang lainnya."

Berita | 27 June 2021, 15:41
Skenario Manchester City Mendapatkan Grealish dan Kane

Libero.id - Dengan mahar 100 juta pounds (Rp 2 triliun) untuk Jack Grealish, Manchester City akan menyelesaikan biaya transfer yang akan memecahkan rekor. Rencana itu bakal rampung setelah bintang Inggris tersebut selesai mewakili negaranya di Euro 2020.

Kabar ini secara eksklusif diungkapkan oleh Sportsmail bulan lalu. Media ternama Inggris itu pertama kali mengungkapkan minat Man City kepada Grealish pada Maret 2021. Gayung pun bersambut karena bintang Aston Villa berusia 25 tahun itu kabarnya bersedia pindah di bawah kepelatihan Pep Guardiola.

Grealish sebenarnya masih memiliki empat tahun sisa kontrak di Aston Villa. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Grealish terus diminati sejumlah klub elite Liga Premier. Selain Man City, Manchester United dan Tottenham Hotspur juga tertarik mendapatkannya.

Grealish sejatinya bukan pemain terakhir yang bakal memperkuat The Citizens musim depan. Mereka juga ingin mendapatkan bintang Spurs, Harry Kane. Manajemen Man City siap memboyongnya senilai 100 juta pounds (Rp 2 triliun), meski Daniel Levy meminta harga 150 juta pounds (Rp 3 triliun) kepada peminat Kane.

Situasi makin pelik karena Kane sempat mengutarakan minatnya membela tim yang berpeluang memberinya gelar, baik Liga Premier maupun Liga Champions. Dia tak menemui target itu selama membela Spurs.

Yang jelas, Guardiola bakal melakukan perombakan skuad apabila mendatangkan Grealish dan Kane. Mereka siap mempertimbangkan tawaran klub lain terhadap Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.
Kebijakan ini sebenarnya cukup mengejutkan karena Sterling dan Mahrez memberikan kontribusi maksimal bersama The Citizens sejauh ini. Namun, melepas keduanya merupakan opsi terbaik Man City untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Kita lihat saja seperti apa wajah skuad Man City musim depan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network