Selamat Ulang Tahun!

5 Pesepakbola Paling Konsisten Di Dunia

"Semuanya hebat. Semuanya masih aktif bermain."

Feature | 27 June 2021, 21:22
5 Pesepakbola Paling Konsisten Di Dunia

Libero.id - Sepak bola profesional hadir dengan serangkaian tantangannya sendiri. Ambil contoh musim 2020-21. Secara efektif tidak ada jeda antara kampanye musim 2019-20 dan 2020-21. Sebagian besar tim tidak diberikan kesempatan atau waktu untuk menjalani pramusim yang tepat.

Musim 2020-21 juga lebih pendek dari biasanya karena dimulai pada pertengahan September dibandingkan dengan musim sebelumnya yang dimulai pada Agustus. Tentu saja, itu semua berasal dari kenyataan bahwa dunia terhenti setelah pandemi Covid-19.

Musim panas ini, sebagian besar pesepakbola menjalani tugas internasional dan sepertinya tidak ada istirahat bagi mereka. Dalam situasi seperti itu, secara konsisten tampil di level tertinggi membutuhkan kemampuan fisik dan mental elit.

Berkenaan dengan hal tersebut. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 pesepakbola paling konsisten di dunia saat ini :

5. Mohamed Salah (Liverpool)


Setelah berpisah dari Chelsea, dan bergabung dengan As Roma lalu Liverpool mengontraknya pada musim panas 2017, performa Mohamed Salah terus menanjak dan konsisten. Terutama saat di Anfield, Salah hampir tak terhentikan sejak saat itu.

Salah mencetak 44 gol dalam 52 pertandingan di semua kompetisi di musim debutnya untuk Liverpool dan memberikan 16 assist juga. Kecepatan dan kemampuannya untuk melepaskan tembakan sangat merepotkan bek dan penjaga gawang lawan.


Salah memenangkan Sepatu Emas Premier League di musim 2017-18 dan memecahkan rekor jumlah gol terbanyak dalam 38 pertandingan musim Liga Premier. Dia memenangkan Sepatu Emas Liga Premier lagi di musim 2018-19, mencetak 22 gol di papan atas Inggris. Liverpool juga memenangkan gelar Liga Champions musim itu dan Salah memainkan peran utama dalam hal itu.

Salah tidak melambat sama sekali. Salah mencetak 23 gol dan memberikan 13 assist di musim 2019-20. Liverpool berjuang karena sejumlah masalah cedera di musim 2020-21 tetapi penampilan Salah membantu mereka mempertahankan tempat  di Liga Champions. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak 31 gol dan memberikan enam assist musim lalu.

4. Robert Lewandowski (Bayern Munich)


Tidak dapat disangkal lagi, sebagai striker terbaik di dunia saat ini, Robert Lewandowski telah membuat mencetak gol terlihat seperti permainan anak-anak. 

Dia telah membuat banyak gol selama beberapa musim terakhir. Gol demi gol Lewandowski juga turut membantu Bayern memantapkan dominasinya di Eropa, bahkan meraih treble kontinental di musim 2019-20.

Lewandowski tidak hanya konsisten selama beberapa tahun terakhir, tetapi dia juga makin membaik dari segala sisi.

Pemain timnas Polandia itu mencetak 55 gol di musim 2019-20 dan 47 di semua kompetisi musim lalu. Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak lebih dari 40 gol di semua kompetisi dalam enam musim terakhirnya. .

3. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Akhir-akhir ini, sulit menemukan gelandang yang punya kualitas seperti halnya Kevin De Bruyne. Statistik tidak akan memberi Anda cerita lengkap tetapi  akan memberi gambaran tentang seberapa bagus pemain Belgia itu selama bertahun-tahun untuk Manchester City.

De Bruyne adalah salah satu pemain yang paling mahir secara teknis. Jangkauan umpannya luar biasa, kedua kakinya sama bagusnya.

Sama halnya dengan Salah, De Bruyne juga tak bersinar saat di Chelsea dan mulai membuat sensasi ketika pindah ke Wolfsburg. Ia kemudian kembali ke Liga Inggris pada musim 2015-16 bersama Manchester City. Pemain berusia 29 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di era modern ini.

De Bruyne mencetak 10 gol dari lini tengah dan memberikan 18 assist di semua kompetisi untuk Cityzens di musim 2020-21. Pada musim 2019-20, De Bruyne mengikat rekor assist terbanyak dalam satu musim Premier League dengan 20 assist atas namanya.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)


Cristiano Ronaldo terus membuktikan bahwa usia hanyalah angka. Ronaldo telah mempertahankan performa impresifnya selama satu setengah dekade lebih  dan itu membuatnya menjadi salah satu pesepakbola paling konsisten yang pernah kita lihat.


Ronaldo memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada tahun 2008 dan sejak itu 
menambahkan empat lagi ke koleksinya.  Ronaldo saat ini adalah pencetak gol terbanyak di Euro 2020 dengan 5 gol dan sekaligus telah menyamai rekor Ali Daei untuk gol internasional terbanyak dengan 119 gol 


Ronaldo juga telah memenangkan lima gelar Liga Champions dalam 14 tahun terakhir dan telah benar-benar mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dari segi apapun.


1.Lionel Messi (Barcelona)


Barcelona telah mampu bertahan dalam masa-masa yang sangat sulit akhir-akhir ini dan mereka berutang banyak kepada Lionel Messi untuk itu. Pemain Argentina itu telah membuat segalanya terus berjalan untuk Barcelona dan telah bermain bersama para pemain hebat sepanjang kariernya.

Messi adalah pemain lain yang membuat rekor sebagai kebiasaan. La Pulga telah berada di puncak sepakbola selama bertahun-tahun, cukup enam kali Ballon d'Or sebagai bukti.  Dia mencetak 38 gol dan memberikan 14 assist di semua kompetisi untuk Barcelona musim lalu. 

Messi telah mencetak lebih dari 20 gol sepanjang 13 musim di La Liga dan merupakan satu-satunya pemain di La Liga yang melakukannya. Messi juga telah memenangkan Liga Champions empat kali dan gelar La Liga sebanyak 10 kali.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan