Di Balik Aksi Cristiano Ronaldo Banting Ban Kaptennya

"Tampaknya, Ronaldo perlu menyisakan ruang untuk memaafkan diri sendiri dan berdamai dengan keadaan."

Berita | 28 June 2021, 11:25
Di Balik Aksi Cristiano Ronaldo Banting Ban Kaptennya

Libero.id - Rasa sakit itu berbanding lurus dengan harapan yang dibangun. Kesal, marah, bahkan frustasi ialah akibat minimal yang ditimbulkan jika sebuah harapan yang sudah diusahakan tak tercapai. Anda bisa memakai sesuatu, memukul objek tertentu dan melampiaskannya dengan cara apa saja.

Kalimat di atas cukup terang untuk menggambarkan Cristiano Ronaldo yang mencopot dan melemparkan ban kaptennya ke lapangan sebagai ekspresi kecewa, marah pada diri sendiri, atau bahkan levelnya bisa kita sebut sebagai frustasi.

Sebabnya tak lain ialah Portugal yang tersingkir dari Euro 2020. Gol  sensasional dari Thorgan Hazard di babak pertama sudah cukup untuk memastikan kemenangan 1-0 untuk Belgia.

Laga yang digelar di Estadio La Cartuja, Spanyol, pada hari Senin dini hari (28/6) itu berjalan seru dan layaknya seperti final kepagian.

Portugal yang sadar tertinggal dan butuh gol balasan mencoba meningkatkan tekanan di akhir babak kedua, tapi semua upaya itu mentok. Juara Euro 2016 itu tak mampu menembus pertahanan Belgia yang digawangi oleu Thibaut Courtois.

Setelah peluit panjang dibunyikan, Ronaldo terlihat melepas ban kapten di lengannya dan lalu membantingnya di lapangan dengan penuh emosional.

Superstar Portugal berusia 36 tahun itu tampak putus asa dan berjongkok saat para pemain Belgia merayakan kemenangan mereka.


Seorang penggemar memposting: "Ini pertama kalinya saya benar-benar merasa  bersedih untuk Ronaldo dan Portugal."

Orang lain men-tweet: "Menyaksikan Ronaldo keluar dari lapangan itu rasanya seperti akhir dari era Euro."

Pengguna Twitter ketiga mengatakan: "Mungkin Euro terakhir Ronaldo. Sedih karena harus berakhir seperti ini."

Dengan nada serupa, yang keempat menambahkan: "Mungkin Euro terakhir Ronaldo. Saya juga sedih."

Fakta Lain dan Komentar

Meskipun begitu, Ronaldo keluar dari Euro 2020 sebagai pencetak gol terbanyak sementara, dengan lima golnya. Di level yang berbeda, Ronaldo telah mengikuti rekor gol internasional sepanjang masa milik Legenda Iran yakni Ali Daei (109). 

Tampaknya, Ronaldo perlu menyisakan ruang untuk memaafkan diri sendiri dan berdamai dengan keadaan. Sementara itu, legenda Manchester United Roy Keane bersikeras bahwa Portugal "berjuang seperti juara," tetapi "tidak dimaksudkan" untuk pasukan Fernando Santos.

Berbicara di ITV, Keane berkata: "Belgia tenang dan Portugal masih menciptakan beberapa peluang, tentu saja tidak bagus tetapi mereka tidak memiliki kualitas di sepertiga akhir.

"Mereka tidak punya siapa-siapa untuk disalahkan kecuali diri mereka sendiri, mereka bertarung seperti seorang juara tapi itu tidak seharusnya terjadi."pungkasnya.

Belgia sekarang akan menghadapi Italia di perempat final pada 2 Juli mendatang di Allianz Arena di Munich.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network