Momen Cristiano Ronaldo yang Berempati Terhadap Kevin de Bruyne

"CR7 juga melakukannya di final Liga Champions 2018."

Feature | 29 June 2021, 04:01
Momen Cristiano Ronaldo yang Berempati Terhadap Kevin de Bruyne

Libero.id - Cristiano Ronaldo masih disorot karena aksinya membanting ban kapten usai Portugal dikalahkan Belgia. Meski terkesan temperamental dan tak terima dengan kekalahan, CR7 masih memiliki empati atas pemain lain yang terkapar cedera.

Contoh kecil saat CR7 mendatangi gelandang Belgia, Kevin de Bruyne, yang terpaksa ditarik keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki. CR7 kemudian datang dan memeluk gelandang Manchester City itu sembari menguatkan De Bruyne. Itu adalah tindakan yang sangat simpatik dari pemain berusia 36 tahun tersebut walau timnya tertinggal 1-0 saat itu.

Ronaldo memang terkenal sebagai pemain yang kompetitif. Legenda Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand, yang melihat kejadian itu sampai ikut berkomentar. Ferdinand menjelaskan bahwa megabintang Juventus itu memang memiliki keinginan untuk menjadi yang terbaik.

Menurut Ferdinand, dia sering menunjukkan empati kepada lawannya yang cedera. Saat Portugal tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Ronaldo menghibur Edinson Cavani yang saat itu harus menepi karena cedera.

Cavani, yang kini bermain bersama Manchester United, harus meninggalkan lapangan walau mencetak dua gol ke gawang Portugal. Ronaldo yang melihat Cavani tertatih-tatih langsung menghampirinya dan membantu dia keluar lapangan.

CR7 juga melakukan hal yang sama di final Liga Champions 2018 melawan Liverpool. Saat itu Mohamed Salah dilanggar oleh Sergio Ramos hingga mengalami cedera parah di bahunya.
Pemain Mesir itu tidak mampu melanjutkan pertandingan dan Ronaldo yang melihat air mata Salah segera datang menghampirinya untuk menghibur.

Semangat Ronaldo yang membara saat melawan Belgia juga lalu tidak luput dari perhatian para fans di media sosial. Seorang penggemar menulis: "Permainan yang adil."

Seorang pengguna Twitter yang juga teringat kejadian saat Ronaldo membantu Cavani  berkata: "Terakhir kali dia membantu Cavani dan mereka tersingkir."

Selama pertandingan melawan Belgia, CR7 telah berjuang untuk memberikan dampak kepada permainan Seleccao das Quinas. Namun, semua serangan Portugal bisa digagalkan kiper Belgia, Thibaut Courtois, ditambah lagi Portugal tidak bisa memanfaatkan beberapa kesempatan karena penyelesaian yang buruk.

Kini, Ronaldo mengikuti sisa turnamen Euro 2020 dari rumah setelah Portugal tersingkir oleh gol semata wayang Thorgan Hazard. Atas kemenangan tipis itu, Belgia mengamankan satu tempat ke perempat final melawan Italia.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network