Dukungan Legenda Brasil untuk Mbappe, Tegakkan Kepalamu!

""Besok adalah hari pertama perjalanan yang baru""

Berita | 29 June 2021, 19:12
Dukungan Legenda Brasil untuk Mbappe, Tegakkan Kepalamu!

Libero.id - Legenda Brasil, Pele, memberikan dukungan kepada Kylian Mbappe. Kakek berusia 80 tahun itu menyemangati striker milik Paris Saint-Germain lewat Twitter pribadinya.

Pele meminta Mbappe menegakkan kepalanya, walau dia gagal menjadi algojo dalam adu penalti Prancis kontra Swiss. Kegagalan Mbappe membuat Prancis akhirnya tersingkir dari Euro 2020.

"Tegakkan kepalamu, Kylian! Besok adalah hari pertama perjalanan baru, @KMbappe," tulis Pele lewat Twitter.

 

Mbappe memang menjadi pemain Prancis paling terpukul atas kegagalan tersebut. Tak ada postingan di jejaring sosial, meski Mbappe tak pernah absen melakukannya.

Sementara Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengakui nasib Les Bleus sangat terpengaruh atas kegagalan penaltinya melawan Swiss. Namun, legenda Prancis itu tak ingin menyalahkan siapapun.

"Tidak ada yang bisa kesal dengannya. Ketika Anda mengambil tanggung jawab, itu bisa saja terjadi. Dia jelas sangat terpengaruh atas kegagalan tersebut," timpal Deschamps.

Sementara kiper Prancis, Hugo Lloris, bersikeras tidak akan ada yang menunjuk siapa yang harus disalahkan atas kekalahan itu. Kiper Tottenham Hotspur ini mengatakan semuanya bertanggung jawab atas tersingkirnya Prancis dari Euro 2020.

"Kami menang bersama, kami kalah bersama," kata Lloris. "Kami semua bertanggung jawab saat tersingkir pada tahap kompetisi ini. Tidak ada yang saling tunjuk."

Prancis memang gagal memaksimalkan peluang ketika berjumpa Swiss di babak 16 besar. Prancis sempat tertinggal di babak pertama setelah Haris Seferovic membuka skor pada menit ke-15.

Namun, pasukan Deschamps mampu bangkit di babak kedua berkat dua gol menakjubkan dari striker Real Madrid, Karim Benzema.

Bintang Manchester United, Paul Pogba, juga turut membuat Prancis unggul 3-1 dengan tendangan sensasional dari luar kotak penalti. Tetapi, keunggulan Prancis hancur menjelang waktu penuh.

Seferovic mencetak dua golnya dan Mario Gavranovic melepaskan tembakan yang memperdayai Lloris untuk melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu.

Namun, ketika skor tidak berubah hingga berakhir waktu tambahan, nasib mereka ditentukam lewat adu penalti.

Pogba, Olivier Giroud, Marcus Thuram, dan Presnel Kimpembe berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Namun, upaya tendangan penalti Mbappe diselamatkan oleh Yann Sommer. Fakta itu membuat Swiss memastikan kemenangan mengesankan atas Prancis.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network