Momen Pendukung Inggris Ejek Lagu Kebangsaan Jerman, Dikecam Keras

"Timnas Jerman justru bersikap elegam. Salut."

Berita | 30 June 2021, 03:16
Momen Pendukung Inggris Ejek Lagu Kebangsaan Jerman, Dikecam Keras

Libero.id - Wembley merupakan salah satu stadion terbaik di dunia dan sekaligus kebanggan bagi Inggris, begitu banyak momen bersejarah terjadi di stadion megah tersebut. Namun ada hal yang tidak menyenangkan yang terjadi di Wembley dalam laga Inggris kontra Jerman di babak 16 besar Euro 2020. 

Jerman berhasil lolos ke babak knock-out setelah sukses menjadi runner up di gruop F,  yang didalamnya berisikan Portugal, Prancis, dan Hungaria. Sementara itu, Inggris adalah pemuncak di group D dengan menyapu bersih semua laga.

Statistik tersebut tentu membuat fans timnas Inggris menjadi lebih yakin bahwa  mereka akan sukses mengalahkan Jerman di babak 16 besar. Terlebih mereka memiliki starting XI dengan proporsi yang sangat baik.


Fans Inggris yang Rasis

Terlepas dari strategi Gareth Southage dan  juga hal-hal yang jadi faktor pendukung Inggris untuk tak terbendung. Kejadian tidak bermoral justru terjadi, ketika fans Inggris berulah dengan mengejek lagu kebangsaan Jerman. Aksi fans Inggris yang tidak bermoral tersebut langsung dikecam oleh Official Euro 2020.

Mungkin apa yang dilakukan fans adalah semacam ingin memicu semangat tim kebanggannya saat berlaga. Namun hal tersebut tetap dinilai salah sebab berkaitan dengan marwah negara lain yang wajib dijaga dengan baik. 

Aksi fans Inggris tersebut benar-benar telah menodai sportivitas. Sementara itu, perilaku luhur justru ditunjukkan Jerman,  mereka terlihat begitu elegan dengan tidak terpengaruh oleh ejekan tersebut. Di antara hiruk-pikuk ejekan yang mengalir turun dari tribun Wembley, Thomas Muller bahkan mengedipkan mata ke kamera saat lagu kebangsaan Jerman salah diputar dan skuad Der Panzer tetap bernyanyi.


Hasil Pertandingan

Hingga babak pertama berahir skor tetap 0-0, meskipun The Three Lions sempat hampir unggul di sebelum jeda turun minum, namun sayang  Harry Kane gagal mengeksekusi tendangan bebasnya menjadi gol. 

The Three Lions pun hampir kebobolan melalui tendangan Kai Lucas Haverts namun Jordan Pickford sukses melakukan penyelamatan penting dengan kakinya.

Nampaknya begitu banyak kesempatan emas yang dimiliki tim asuhan Gareth Southgate tersebut di babak pertama. Meskipun hasil ahirnya adalah kemenangan bagi timnas Inggris dengan skor telak 2-0.

Namun keboncosan di babak pertama harus menjadi pelajaran berharga bagi The Three Lions untuk menjadi lebih baik lagi dalam hal finishing. Hal itu akan sangat dibutuhkan pada laga perempat final mendatang.

(muhammad alkautsar/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network