Dianggap Kuda Hitam, Ukraina Tantang Inggris di Perempat Final

"Ukraina bisa saja menang lawan Inggris nanti. Itu biasa dalam sepak bola."

Berita | 30 June 2021, 06:04
Dianggap Kuda Hitam, Ukraina Tantang Inggris di Perempat Final

Libero.id - Ketika memasuki babak gugur, pertandingan seru dan panas seakan jadi jaminan pasti. 90 menit rasanya tak cukup untuk mencari siapa yang gugur siapa yang lolos ke fase berikutnya. Maka begitu jugalah laga antara Swedia vs Ukraina, yang digelar di Hampden Park, pada Rabu (30/6) dini hari WIB.

Kedua tim memperebutkan satu tiket di perempat final, dan sampai dengan waktu normal berjalan Swedia dan Ukraina masih imbang, skor 1-1 dibawa ke babak tambahan. Dan ketika adu penalti hampir dipastikan, secara dramatis pada menit ke-120 Ukraina lewat sepakan Artem Dovbyk yang memastikan kemenangan dan sekaligus memupus harapan Swedia.


Jalannya Pertandingan

Ukraina memang mencoba menang sejak awal, tim asuhan Andriy Shevchenko itu unggul lebih dulu di menit ke-27 lewat tendangan spektakuler Oleksandr Zinchenko. Jelang turun minum Swedia  menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-43 melalui sepakan pemain andalannya mereka, Emil Forsberg. 

Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal. Kedua tim masih terus bermain alot ketika babak tambahan dimainkan, itu jugalah yang menjelaskan mengapa pada menit ke-99 Swedia kehilangan satu pemain akibat kartu merah yang mana dalam hal ini Marcus Danielson.


Bek Swedia itu melakukan tekel berbahaya pada Artem Besedin. Wasit awalnya memberi Danielson kartu kuning, tetapi, setelah melihat tayangan ulang, keputusan berubah dan langsung mencabut kartu merah.
 
Melihat keadaan yang menguntungkan, di masa injury time babak tambahan upaya Ukraina berbuah hasil, Artem Dovbyk membuat gol bersejarah dimana gol pemain Sk Dnipro itu mengantarkan Ukraina untuk menantang Inggris di babak perempat final Euro 2020.

Sebagai kuda hitam, Ukraina bisa saja membuat Inggris tersungkur dengan cara yang tak terduga. Meski cerita semacam itu terdengar agak sedikit memaksakan. Tapi di sepak bola yang dihitung mustahil justru kerap terjadi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network