Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain One Club Men Legendaris, Messi Menyusul

"Kesetiaan memang hanya dipunyai orang-orang bernyali dan sekaligus tabah. Simak daftarnya !"

Feature | 01 July 2021, 13:01
5 Pemain One Club Men Legendaris, Messi Menyusul

Libero.id - Kontrak Lionel Messi di Camp Nou akan berakhir pada 1 Juli 2021 dengan kata lain tepat hari ini, dan berdasarkan klausul itu membuatnya bebas untuk pindah dari klub tempat ia menghabiskan seluruh 17 tahun karier profesionalnya.

Tapi kabar baiknya bagi Barcelona, ​​keputusan semacam itu tidak mungkin diambil Messi, meski sempat deras diberitakan akan pindah pada musim lalu, faktanya pemain berusia 34 tahun itu masih di Barcelona dan akan tetap di Barcelona.

Betapa cinta telah menyatukan dan menjadikan satu Messi dan Barcelona.
Jadi tak perlu ragu untuk mengatakan Messi akan menandatangani kontrak barunya dengan klub Catalunya.

Jika benar-benar terjadi maka hal tersebut akan meningkatkan kemungkinan kalau Messi akan gantung sepatu di Camp Nou.

Dan ia akan bergabung dengan jajaran pemain yang menghabiskan seluruh karier mereka hanya di satu klub. Di sini, kami telah mengumpulkan lima pesepakbola terkenal yang menghabiskan seluruh kariernya hanya dengan bermain di satu klub. Inilah mereka ; 

1. Paolo Maldini (AC Milan)


Tidak dapat disangkal lagi, nama Maldini dengan Paolo di depannya merupakan salah satu bek terhebat sepanjang masa, Paolo Maldini melakukan debutnya di Ac Milan saat berusia 16 tahun atau tepatnya pada 1985 dan menghabiskan seperempat abad berikutnya tetap di San Siro, di sana Maldini memenangkan tujuh gelar Serie A dan lima Liga Champions.

2. Ryan Giggs (Manchester United)


Seperti Maldini, seorang Ryan Giggs juga bertransformasi dari talenta muda yang luar biasa menjadi teladan, ia membela Manchester United dari tahun 1990 hingga 2014. 

Dengan dua trofi Liga Champions dan 13 gelar Liga Premier berada di antara 34 penghargaan menakjubkan yang dikumpulkan oleh Giggs diantara 963 penampilan seniornya untuk klub yang bermarkas di Old Trafford.

Cukup adil dan bahkan sangat pantas untuk mengganjar Giggs dengan sebutan legenda.

3. Francesco Totti (Roma)


Totti mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada As Roma di akhir musim 2016-17 setelah 786 penampilan kompetitif dan 307 gol – menyamai rekor Maldini tampil dalam 25 musim Serie A, yang ia buat untuk Serigala Ibukota. 

4. Carles Puyol (Barcelona)


Rekan lama Messi dan kapten yang memimpin Barcelona saat meraih treble winner di era Pep Guardiola 2008-09, siapa lagi kalau bukan Carles Puyol. Bek timnas Spanyol itu memenangkan enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions. 

Dengan 593 penampilan untuk Barcelona atas namanya, bek tangguh itu duduk di urutan kelima dalam daftar pemain dengan caps terbanyak sepanjang masa di belakang Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi, dan tentunya Messi dengan 778 penampilan.

5 Matthew Le Tissier (Southampton)


Seorang penyerang lincah dengan bakat untuk mencetak golnya tak perlu diragukan lagi, Le Tissier membangun reputasi yang hebat di sepak bola Inggris selama masa kejayaannya tahun 1990-an. 

Dia tetap setia kepada klub masa kecilnya Southampton hingga memutuskan pensiun pada tahun 2002. Le Tissier total mencetak 209 gol dari 540 laga yang ia mainkan lintas kompetisi.


Sepanjang tahun-tahun itu tak terhitung, berapa banyak Le Tissier menolak tawaran dari klub yang lebih besar.  Kesetiaan memang hanya dipunyai orang-orang bernyali dan sekaligus tabah. Le Tissier ada di barisan depan bersama orang-orang yang seperti itu.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan