Kejutan, Messi Ditawari Kontrak dari Klub Terburuk di Dunia

"Salah satu klausulnya adalah Messi tidak boleh mencetak banyak gol"

Berita | 02 July 2021, 10:08
Kejutan, Messi Ditawari Kontrak dari Klub Terburuk di Dunia

Libero.id - Lionel Messi menerima tawaran kontrak yang terbilang lucu dan mengejutkan dari salah satu tim kecil asal Brasil.

Kapten Barcelona dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana itu kini berstatus sebagai pemain bebas agen setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni lalu.

La Pulga sendiri sudah berkeinginan untuk meninggalkan klub dan mengajukan permintaan transfer tahun lalu, namun tidak mendapatkan titik temu dengan manajemen setelah berbulan-bulan negosiasi. Kini pemenang Ballon d'Or enam kali itu secara efektif telah menjadi pengangguran, dan klub kecil asal Brasil, Ibis Sport Club mencoba memberikan kapten Barcelona itu penawaran.

Satu-satunya hal yang mungkin kita ketahui soal tim dengan seragam utama berwarna merah itu adalah mereka tidak pernah merasakan kemenangan dalam kurun waktu tiga tahun dan 11 bulan, lebih tepatnya antara tahun 1980 dan 1984, yang membuat nama mereka terpampang nyata di Guinness Book of World Records.

Dalam akun Twitter klub, @ibismania, mereka setidaknya memiliki  hampir 300.000 pengikut di Twitter dan menggunakan platform mereka untuk berbagi kontrak 15 tahun yang diusulkan untuk Messi dengan menampilkan sejumlah klausa lucu.

Sesuai kesepakatan, Messi tidak akan bisa mengenakan kemeja No.10 favoritnya, ia akan diminta untuk tidak mencetak banyak gol dan juga harus mengakui bahwa Pele lebih baik daripada almarhum Diego Maradona, rekan senegaranya dan mantan manajernya dahulu.

Berikut ketentuan selengkapnya:

-Kontrak 15 tahun, mulai 1 Juli 2021
-Gaji berdasarkan produktivitas (jika Messi layak mendapatkannya)
-Ia tidak bisa mencetak banyak gol
-Ia tidak bisa menjadi juara
-Ia tidak bisa memakai kaos No. 10 (dipensiunkan untuk menghormati Mauro Shampoo)
-Ia  harus bersumpah tiga kali di depan cermin bahwa Pele jauh lebih baik daripada Maradona

Dengan Messi yang saat ini masih sibuk di ajang Copa America 2021, pemain berusia 34 tahun itu belum menanggapi proposal tawaran tersebut.

Meskipun ada tawaran dari tim eropa seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City, kemungkinan terbesar yang terjadi adalah Messi akan menandatangani kembali kontrak bersama Barcelona selama dua tahun lagi.

Presiden Barca, Joan Laporta berharap solusi bisa segera ditemukan dan Messi bisa melanjutkan karirnya di Catalonia.

"Kami ingin dia bertahan dan Leo ingin bertahan, semuanya berada di jalur yang benar, yang tersisa untuk diselesaikan adalah masalah fair play dan kami sedang dalam proses mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak," ujar Laporta kepada El Transistor.

"Saya ingin mengumumkan bahwa dia bertahan, tetapi saat ini saya tidak bisa melakukan itu, karena kami sedang mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network