Kisah Jadon Sancho Hobi Kolongi Kapten, Dimarahi Kompany

"Maguire bisa belajar dari para pendahulunya, tentang bagaimana cara bersikap bijak ketika nanti di kolongi Sancho."

Feature | 02 July 2021, 15:05
Kisah Jadon Sancho Hobi Kolongi Kapten, Dimarahi Kompany

Libero.id - Jadon Sancho dilepas Borrusia Dortmund dengan mahar 72,9 juta poundsterling atau setara dengan 1,3 Millar untuk bergabung dengan Manchester United. Namun untuk sementara waktu pemain berusia 21 tahun itu masih belum di Old Trafford, karena harus menyelesaikan beberapa hal kelengkapan syarat, satu diantaranya tes medis yang baru akan dilakukan pasca Euro 2020 selesai.

Bila nanti saatnya tiba, Sancho akan bergabung dengan skuat penuh The Reds Devils dan Harry Maguire sebaiknya harus lebih waspada karena Jadon Sancho memiliki kebiasaan mengolongi kapten klub pada saat sesi latihan.

Meski sebenarnya hal serupa telah dilakukan Sancho di timnas Inggris, di sela-sela sesi latihan tim jelang melawan Ukraina di babak perempat final yang akan digelar pada Minggu (4/7) mendatang.


Sancho terlihat dengan enteng menipu rekan barunya di Manchester United itu dan mungkin saja hal itu lebih sering akan dilakukan di level klub nanti.

Jadi, kami merasa perlu untuk memperingatkan ini, karena seorang Sancho  seolah tak kapok untuk berlaku iseng dengan cara mempermalukan rekan satu timnya.

Sedikit mundur kebelakang, dalam salah satu sesi latihan pertamanya dengan  Borrusia Dortmund, Sancho mendapat peringatan keras dari kapten Dortmund waktu itu, Marcel Schmelzer setelah melakukan aksi kolong.

Sebenarnya, itu bukan satu-satunya kesempatan Sancho melakukan hal yang sama, jauh sebelum itu, ketika Sancho masih memperkuat rival United, Manchester City dalam sesi latihan juga, seorang Vincent Kompany dikelabui oleh Sancho, sebuah gerakan keterampilan yang tidak disukai oleh mantan kapten The Citizen.


Dalam sebuah wawancara dengan JD Sports, Sancho menjelaskan, 

" Pada waktu itu, saya dimarahi oleh kapten Dortmund (Marcel Schmelzer) dan kapten Manchester City (Vincent Kompany) dan mereka berkata: 'jangan lakukan itu lagi.' Mereka tidak menyukainya." 

Dengan skill olah bola yang ia miliki, seperti yang kita tahu Sancho memang suka membilas bek lawan, 

Berbicara kepada SPORTbible pada tahun 2019, Sancho mengatakan: "Bagi saya pribadi, saya hanya ingin menunjukkan apa yang saya miliki dan hanya mencoba dan melakukan segalanya untuk tim saya. Saya lebih dari senang untuk melakukannya. buat penonton bersorak, bersemangat, dan berdiri di atas kaki mereka." ucap Sancho.

Nah, untuk itulah,  ketika sudah bermain bersama di Manchester United, Harry Maguire selaku kapten bisa belajar dari para pendahulunya, tentang bagaimana cara bersikap bijak ketika nanti di kolongi Sancho.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network