Keberhasilan Italia Menembus Semifinal Minta Korban

"Rekor Romelu Lukaku tak banyak membantu."

Berita | 03 July 2021, 04:19
Keberhasilan Italia Menembus Semifinal Minta Korban

Libero.id - Italia melaju ke semifinal Euro 2020. Gli Azzurri menyudahi perlawanan Belgia, 2-1, di Allianz Arena, Jerman, dini hari tadi.

Italia berhak menantang Spanyol di semifinal berkat gol Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Sementara Belgia memperkecil ketertinggalan lewat penalti Romelu Lukaku di pengujung babak pertama.

Sayang, kemenangan Italia meminta korban. Leonardo Spinazzola harus masuk ruang perawatan setelah ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera paha.

Bek sayap AS Roma itu mengalami musibah itu setelah berhasil menghentikan penyerang Belgia, Lukaku, pada menit ke-79. Spinazzola adalah orang terakhir yang mampu menyelamatkan gawang Gli Azzurri di tiang jauh.

Spinazzola ditandu keluar dengan air mata setelah mengalami cedera otot menjelang akhir babak kedua. Itu berarti dirinya tidak akan bisa melanjutkan pertandingan Gli Azzurri berikutnya.

Performa Spinazzola memang begitu memukau sepanjang Euro 2020. Dia memberikan garansi amannya lini pertahanan Negeri Pizza, hingga sesekali memberikan ancaman kepada gawang lawan. Sayang, langkahnya terhenti karena cedera.

Sementara di kubu Belgia, Lukaku tercatat sebagai pemain De Rode Duivels pertama yang mencetak gol terbanyak di Kejuaraan Eropa. Koleksi empat golnya, termasuk penalti ke gawang Italia, di Euro 2020 membuatnya meraih enam gol selama Euro. Sedangkan di level Piala Dunia, Lukaku sudah menggelontorkan lima gol (sejajar dengan Marc Wilmots).

Akan tetapi, hasil itu tak banyak membantu Belgia melewati ujian ke semifinal. “Kami bangga atas perjuangan yang telah kami lakukan sejauh ini. Kami kalah dari tim hebat (Italia),” timpal Lukaku.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network