5 Perpindahan Pemain Top di Transfer Window Musim Panas Hingga 1 Juli 2021

Feature | 04 July 2021, 03:23
5 Perpindahan Pemain Top di Transfer Window Musim Panas Hingga 1 Juli 2021
Dayot Upamecano dan David Alaba

"Hingga perempat final Euro 2020 dan Copa America 2021, sejumlah bintang pindah klub. Siapa saja mereka?"

Libero.id - Musim transfer telah tiba, dan klub-klub di seluruh Eropa bersiap menyelesaikan perpindahan sejumlah pemain buruan. Beberapa masih terus berusaha, meski sejumlah nama lainnya telah berhasil pindah.

Mulai dari Paris Saint-Germain yang paling meramaikan jendela transfer sejauh ini, diikuti oleh Barcelona serta Manchester United yang akhirnya mendapatkan pemain incaranya. Sementara Manchester City dan Chelsea juga dikabarkan telah mempersiapkan uang yang untuk memperkuat skuad mereka.

Jendela transfer masih lama. Tapi, beberapa klub sudah memberikan kejutan. Beberapa nama besar juga telah berganti klub, dan diharapkan lebih banyak lagi yang akan menyusul. Akan ada beberapa transfer yang mengejutkan juga, dengan banyak klub yang menunggu Euro berakhir untuk menyelesaikan misi mereka.

Berikut ini 5 transfer terbesar yang berhasil diselesaikan sampai 1 Juli 2021:


1. Dayot Upamecano (Bayern Muenchen)

Dianggap sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di dunia, Dayot Upamecano menandatangani kontrak dengan Bayern Muenchen pada Februari tahun ini, dan sekarang menjadi pemain resmi. Bayern membayar 38,2 juta pounds (Rp765 miliar) untuk mendapatkan Upamecano. Pemain  Prancis itu akan menggantikan David Alaba yang pergi ke Real Madrid.

Upamecano telah menjadi pemain yang konsisten untuk Leipzig sejak bergabung pada 2017. Atas penampilannya, Upamecano kerap dikaitkan dengan beberapa klub besar di dunia sebelum akhirnya memilih bergabung dengan Bayern.


2. Georginio Wijnaldum (Paris Saint-Germain)

Kita tahu bahwa penampilan Georginio Wijnaldum di Liverpool sudah berakhir. Sebelumnya, Wijnaldum diisukan akan bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer. Tapi, PSG berhasil merebut pemain Belanda di Euro 2020 tersebut.

Telah dikonfirmasi bahwa raksasa Prancis itu menawarkan nilai kontrak yang lebih besar. Sementara Barcelona sedang dalam situasi keuangan sulit dan lebih fokus untuk mempertahankan Lionel Messi.


3. Memphis Depay (Barcelona)

Kita harus angkat topi atas usaha Memphis Depay membangun kembali kariernya setelah mengakhiri musim yang buruk di Manchester United. Bakat yang mumpuni selama bermain di PSV Eindhoven, Depay berjuang untuk memantapkan dirinya di MU. Dinilai kurang membantu tim, pemain Belanda itu akhirnya bergabung dengan Lyon pada Januari 2017.

Depay menjadi pemain bintang di Lyon selama 4,5 musim. Dia membuat 178 penampilan di semua kompetisi, mencetak 76 gol, dan memberikan 56 assist. Pemain berusia 27 tahun itu pantas mendapatkan kesempatan lain di klub top Eropa dan sekarang dia mendapatkannya di Barcelona.


4. Jadon Sancho (Manchester United)

Manchester United baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk menandatangani Jadon Sancho. Pengejaran MU terhadap Sancho sebenarnya sudah dimulai sejak musim panas lalu. Dan menurut laporan yang dapat dipercaya, MU menjadikan Sancho target prioritas.

Penolakan harga oleh Dortmund sempat membuat kesepakatan itu berantakan. Tapi, kali ini Setan Merah mendapatkan target mereka.

Sancho diharapkan bersnir setelah menikmati tiga musim yang luar biasa di Bundesliga setelah meninggalkan Manchester City. Pasalnya, MU telah mencari pemain sayap kanan untuk beberapa waktu. Dan, sekarang pemain berusia 21 tahun itu dianggap cocok dengan kriteria mereka.


5. David Alaba (Real Madrid)

Keputusan Real Madrid untuk membiarkan Sergio Ramos pergi sepertinya akan menjadi kehilangan besar. Tapi, mereka telah mendapatkan pemain pengganti yang tak kalah berkualitas dalam diri David Alaba.

Alaba membuat 431 penampilan untuk Bayern Muenchen. Di sana, dia memenangkan 10 gelar Bundesliga dan dua Liga Champions. Mampu bermain sebagai bek kiri, bek tengah, gelandang tengah, dan sayap, pemain Austria di Euro 2020 itu secara luas dianggap sebagai salah satu pemain belakang terbaik dunia.

(diaz alvioriki/anda)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen