Ini Rekor Ditorehkan Dolberg Selain Membawa Denmark ke Semifinal Euro 2020

"Dia sejajar dengan nama-nama populer masa lalu seperti Tomasson, Laudrup, Larsen, Arnesen."

Berita | 04 July 2021, 01:12
Ini Rekor Ditorehkan Dolberg Selain Membawa Denmark ke Semifinal Euro 2020

Libero.id - Bukan hanya mengantarkan Denmark ke semifinal Euro 2020, Kasper Dolberg juga mencatatkan rekor bagus untuk Denmark. Bersama Jon Dahl Tomasson, Brian Laudrup, Henrik Larsen, dan Frank Arnesen, dia jadi pencetak gol terbanyak bersama tim Dinamit di Euro dengan 3 gol.

Dolberg menerima panggilan pertama ke skuad senior Denmark untuk pertandingan melawan Kazakhstan dan Republik Ceko pada November 2016 setelah tampil bagus bersama Ajax Amsterdam di Eredivisie.

Pada 11 November 2016, Dolberg melakukan debut internasional seniornya. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dalam kemenangan 4-1 atas Kazakhstan. Kemudian, pada 10 Juni 2017, dalam kemenangan 3-1 atas Kazakhstan di Kualifikasi Piala Dunia 2018, dia mencetak gol resmi pertamanya untuk negara.

Ketika Denmark tampil di Piala Dunia 2018, Dolberg juga masuk skuad. Tim Dinamit tampil lumayan untuk menembus babak 16 besar sebelum dikalahkan Kroasia lewat adu penalti. Di ajang itu, Dolberg gagal mencetak gol karena dia hanya tampil sekali sebagai pengganti melawan Prancis. 

Keberuntungan baru menaungi Dolberg saat Denmark tampil di Euro 2020. Meski sudah meninggalkan Ajax dan bermain untuk Nice di Ligue 1, performa Dolberg membawa membanya masuk skuad asuhan Kasper Hjulmand.

Tapi, Dolberg baru mendapatkan kepercayaan bermain pada pertandingan ketiga grup melawan Belgia. Dia masuk pada menit 60 menggantikan Yussuf Yurary Poulsen yang cedera. 

Kemudian, pada pertandingan babak 16 besar melawan Wales, Dolberg masuk starting line-up untuk pertama kalinya di turnamen. Hebatnya, dia langsung mengemas dua gol dalam kemenangan 4-0. Dan, yang paling baru dia masuk starting line-up lagi dan mencetak gol melawan Ceko. Denmark unggul 2-1 dan akan tampil di Wembley untuk semifinal.

Dengan 3 gol yang sejauh ini disumbangkan, Dolberg menjadi pencetak gol terbanyak Denmark di turnamen tahun ini. Itu juga membuat dirinya sejajar dengan Tomasson, Laudrup, Larsen, dan Arnesen sebaga top skor tim Dinamit di turnamen antarnegara Benua Biru itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network