Raphael Varane Selanjutnya? 9 Pemain Manchester United dari La Liga

"Ada yang sukses di Old Trafford, tapi beberapa lainnya biasa-biasa saja."

Feature | 05 July 2021, 20:31
Raphael Varane Selanjutnya? 9 Pemain Manchester United dari La Liga

Libero.id - Manchester United tengah mencoba untuk mengontrak bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, harga untuk pemain yang sedang dipinjamkan ke Inter Milan itu ditaksir sekitar 50 juta pounds atau setara dengan 1 Triliun.

Jika transfer itu rampung, Raphael Varane akan jadi pemain kesekian yang berasal dari La Liga dan akan berlabuh di Old Trafford, tapi The Reds Devil punya catatan yang beragam mengenai para pemain sebelumnya.

Kami telah melihat lebih dekat, dalam hal ini sembilan pemain yang pernah Manchester United rekrut dari klub-klub La Liga di era Liga Premier, dan bagaimanakah kinerja mereka secara umum? simak ulasannya di bawah ini ;

1. Eric Bailly

Bailly adalah rekrutan pertama Jose Mourinho di Old Trafford pada 2016, ia tiba dalam kesepakatan  30 juta pounds dari Villarreal.

Bek tengah eksentrik ini  memiliki musim debut yang menjanjikan di United, tetapi serangkaian masalah cedera telah menghentikan kariernya di klub.

Dia hanya membuat 12 penampilan di Liga Premier pada musim 2020-21, jika Varane tiba di Old Trafford bisa dipastikan kariernya akan suram.


2. Victor Valdes

Setelah menolak tawaran kontrak baru di Barcelona, ​​Valdes bergabung dengan United dengan status bebas transfer pada Januari 2015.

Tetapi, Valdes hanya membuat dua penampilan di Liga Premier, setelah itu dibekukan oleh Louis van Gaal karena menolak bermain di pertandingan U-21.
Tahun berikutnya, Valdes kemudian pindah ke Middlesbrough dengan status bebas transfer.


3. Angel Di Maria

Di Maria tiba di Old Trafford dengan reputasi besar, setelah menghasilkan penampilan man-of-the-match untuk Real Madrid di final Liga Champions 2014.

Pemain asal Argentina itu membuat awal yang baik untuk kariernya di United, tapi hal itu tidak berlangsung lama.


“Saya hanya tinggal satu tahun. Itu bukan periode terbaik dalam karir saya, atau mereka tidak membiarkan saya memiliki waktu terbaik saya di sana,” kata Di Maria kepada France Bleu pada Februari 2019.

Hanya setahun setelah tiba, Di Maria memilih hengkang dan bermain untuk raksasa Ligue .

“Ada masalah dengan pelatih saat itu. Tapi terima kasih Tuhan, saya bisa datang ke PSG dan menjadi diri saya sendiri lagi.” ucapnya.

4. Ander Herrera

United mencoba dan gagal untuk mengontrak Herrera dari Athletic Bilbao pada musim panas 2013 tetapi mereka akhirnya membawanya ke Old Trafford pada 2014.

Dia memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year pada 2016-17. Lalu pemain berposisi gelandang itu membuat 189 penampilan di semua kompetisi selama lima tahun bertugas di United sebelum akhirnya bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada 2019.

5. David de Gea

Setelah membintangi Atletico Madrid, De Gea pindah ke Old Trafford pada tahun 2011 sebagai penerus Edwin van der Sar, namun awalnya ia terlihat seperti gagal.

Lalu, pemain asal Spanyol bangkit dari awal yang sulit dan melanjutkan karier untuk memantapkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Dia memenangkan penghargaan, Pemain Terbaik Klub sebanyak empat kali, tetapi juga membuat serangkaian kesalahan besar dalam tiga musim terakhir.


6. Gerard Pique

Pada tahun 2004, Pique pindah ke United dari Barcelona saat berusia 17 tahun dan bek itu diperkirakan akan memiliki masa depan yang cerah di Old Trafford.

Tapi namanya tenggelam dalam kebesaran duo bek tangguh, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, ia hanya membuat 23 penampilan tim utama sebelum kembali ke Nou Camp pada 2008.


7. Ricardo

Pada tahun 2002, Manchester United menghabiskan 1,5 juta pounds untuk menandatangani Ricardo dari Real Valladolid, dengan harapan ia bisa jadi saingan untuk Fabian Barthez dan Roy Carroll.

Uniknya, penjaga gawang itu membuat satu-satunya penampilan di Liga Premier dengan kebobolan penalti ketika harus masuk menggantikan Barthez,

"Saya ingat Barthez cedera jadi saya harus masuk di babak kedua,” kata Ricardo kepada kami . “Ada bola panjang dan Rio Ferdinand menyundulnya, tetapi striker itu berada di depan saya dan saya melanggarnya."

Cerita berikutnya ialah Ricardo menyelamatkan tendangan penalti, “David Dunn mengambil penalti di sebelah kiri saya, dan itu adalah penyelamatan yang bagus dan momen paling luar biasa saya di Manchester.”

Dalam laga itu Manchester United menang 3-1 atas Blackburn.


8. Quinton Fortune

Fortune hanya membuat delapan penampilan La Liga untuk Atletico Madrid sebelum menyelesaikan kepindahan 1,5 juta pounds ke United pada tahun 1999.

Gelandang ini hanya memainkan peran kecil selama tujuh tahun di Old Trafford, membuat 126 penampilan tim utama dan menerima medali pemenang Liga Premier pada 2002-03.

9. Jordi Cruyff

Jordi Cruyff merupakan putra dari Legenda Belanda, Johan Cruyff, ia bergabung dengan United dari Barcelona pada 1996 dan mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pertamanya.

Namun masalah cedera mengganggu kariernya di Old Trafford dan gelandang itu meninggalkan klub empat tahun kemudian dengan 58 penampilan atas namanya.

“Saya jatuh dari satu cedera ke cedera lainnya dan saya tidak pernah bisa benar-benar berlari dan menunjukkan kepada pelatih bahwa dia bisa mengandalkan saya,” kata Cruyff kepada BBC Sport pada Agustus 2019.

Itulah tadi sembilan pemain dari La Liga yang pernah berkiprah di Manchester United. Jika Varane bergabung maka ia akan jadi pemain berikutnya yang akan menulis sejarah atas namanya sendiri.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network