Peluang Juara Euro 2020 versi Komputer Super, Inggris Nomor 2!

"Komputer super memprediksi peluang semifinalis Euro 2020. Jadi, siapa yang bakal juara?"

Viral | 06 July 2021, 11:34
Peluang Juara Euro 2020 versi Komputer Super, Inggris Nomor 2!

Libero.id - Menurut media, suporter, dan para pemain, Inggris sesumbar bisa menjuarai Euro 2020 dengan melewati Denmark di semifinal. Tapi, bagaimana menurut statistik dan penilaian dari komputer super?

The Three Lions akan menghadapi tim kuda hitam Denmark di Wembley pada semifinal kedua, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB, setelah berhasil membungkam Ukraina 4-0. Meski tampil impresif di Stadio Olimpico Roma, nyatanya Inggris belum menjadi favorit untuk yang diunggulkan mengangkat trofi.

Fakta menunjukkan, kebangkitan Italia sekarang menjadi favorit setelah berhasil mengalahkan Belgia di perempat final. Itu berdasarkan angka dari Stats Perform.

Tim asuhan Roberto Mancini memang telah tampil dalam performa yang angkuh sejak hari pertama turnamen dengan mengalahkan Turki 3-0. Italia kemudian mengalahkan Swiss 3-0 sebelum mengalahkan Wales 1-0 untuk memuncaki grup dengan sembilan poin.

Mereka kemudian memenangkan pertandingan terakhir di babak 16 besar dan perempat final dengan skor 2-1 masing-masing melawan Austria maupun Belgia. Dan, berkat rekor 100% kemenangan, sebuah komputer super telah menilai bahwa Italia memiliki peluang 39,8% untuk memenangkan turnamen.

Inggris masuk sebagai favorit kedua setelah memenangkan semua pertandingan, kecuali satu hasil imbang 0-0 di penyisihan grup melawan Skotlandia. Menurut perhitungan, potensi juara mereka 29,4%. Spanyol berada di peringkat ketiga dengan peluang 22,4%  dan Denmark dengan 8,4%.

Komputer super itu juga mempunyai perhitungan lain. Italia memiliki peluang 65,8% untuk mencapai pertandingan final. Sementara Inggris memiliki peluang 73,5. Spanyol memiliki peluang 34,2% dan Denmark hanya 26,5%.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network