Terungkap, Alasan Bonucci Bela Immobile Atas Aksi Pura-puranya

"Kelakuan Immobile buat geleng-geleng kepala. Pandangan berbeda justru datang dari Bonucci."

Berita | 07 July 2021, 01:09
Terungkap, Alasan Bonucci Bela Immobile Atas Aksi Pura-puranya

Libero.id - Dalam situasi tertentu, banyak cara yang dilakukan pesepakbola untuk mendapat keuntungan. Seorang pemain yang tiba-tiba saja jatuh kesakitan tanpa alasan yang jelas, lalu meminta wasit memberi pelanggaran pada klub lawan, merupakan pemandangan yang kelewat biasa.

Momentum dan gaya pemain akan sangat menentukan keputusan wasit dan seorang Ciro Immobile tampaknya masih amatir dalam hal begituan. Untuk meletakkan konteks kalimat di atas, mari kita tilik laga antara timnas Italia dan Belgia di babak perempat final Euro 2020 yang dihelat pada Jumat malam (3/7) yang lewat.

Pada menit ke-30, Italia mencoba untuk mengancam lini belakang Belgia yang digawangi Thibaut Courtois. Terjadi kemelut, ketika bola berada di kaki Ciro Immobile dan striker yang bermain untuk Lazio itu gagal untuk memanfaatkan peluang, ia mengambil cara culas dengan pura-pura menjatuhkan diri lalu meringkuk kesakitan.

Hanya beberapa saat setelah itu, Nicolo Barella yang berhasil merebut bola dan melakukan tembakan langsung yang berujung gol, sontak Immobile bangun dari rasa sakit yang entah itu. Immobile tampak ikut merayakan gol Nicolo Barella, ia berlari menuju arah rekan-rekannya 


Momen itu membuat tanda tanya besar para penggemar dan banyak diantara mereka yang tak bisa menahan tawa.
Sementara itu, Alan Shearer, mantan pemain Manchester United yang dalam kesempatan itu bertindak sebagai pundit mengatakan aksi Immobile sebetulnya sangat 'menyedihkan'.

Pembelaan Leonardo Bonucci

Namun tak semua kritik atau komentar miring dialamatkan pada pemain 30 tahun
itu, ada juga sebentuk pembelaan terhadap dirinya. Dan itu tak jauh-jauh dari timnas Italia, dimana rekan sekaligus kapten tim Leonardo Bonucci, menganggap aksi Immobile itu wajar belaka,

"Hal-hal ini terjadi di lapangan," kata bek veteran itu, "Ciro merasakan kontak fisik dan dia terjatuh.

Mengenai Immobile yang langsung berlari dan ikut dalam perayaan, bek berumur 34 tahun itu berujar,

"Sukacita dan kegembiraan dari sebuah gol sangat hebat dalam pertandingan seperti ini sehingga Anda tidak mengalami rasa sakit lagi setelah itu."

"Ciro adalah pria yang luar biasa, dia pria yang sangat terhormat dan di lapangan hal seperti ini amat biasa terjadi."ungkapnya lagi 

Meski membela rekan setimnya, Bonucci tak bisa menampik kalau sebenarnya momen itu ada lucunya juga,

"Kami juga sedikit menertawakannya," bek tengah Juventus itu.


Hasil Pertandingan

Lorenzo Insigne seolah membasuh 'dosa' nya itu dengan mencetak gol tambahan untuk Azzurri pada menit ke-44, sepakan indahnya yang melengkung ke arah gawang Belgia, tak mampu dijangkau Thibaut Courtois dan gol itu juga membuat Belgia harus angkat kaki, meski tak lama berselang Romelu Lukaku mencetak gol balasan lewat penalti. Skor akhir 2-1 untuk Italia.

Dan Spanyol menanti mereka dalam babak semifinal, yang akan digelar pada Rabu dini hari (7/7) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network